Sholat Jadi Olahraga Paling Baik? Kok Bisa? Begini Penjelasannya

Sholat Jadi Olahraga Paling Baik? Kok Bisa? Begini Penjelasannya

Ilustra orang yang sedang sholat yang merupakan olahraga terbaik.-@freepik-

INFORADAR.ID – Buat kamu, terutama umat Islam yang masih jarang melakukan sholat, akan merasa rugi karena sholat adalah oalahraga paling baik. 

Sholat merupakan ibadah yang wajib dikerjakan oleh seluruh umat islam, di mana sholat ini dikenal sebagai olahraga palin

ang kerap kali dilakukan di dalamnya. 

Gerakan-gerakan itulah yang kemudian menjadi alasan kenapa sholat menjadi olahraga yang paling baik untuk dilakukan.

Jika kamu ingin mengetahui lebih jelasnya, kamu bisa emperhatikan berikut merupakan manfaat dari gerakan-gerakan sholat yang dilansir dari @eriellkareem, antara lain:

BACA JUGA:Mengenali Istilah-Istilah Umum dalam Olahraga, Sudah Tahu Belum?

BACA JUGA:Tips Bawa Anak Sholat Ied Lebaran, Gak Bakal Rewel

Takbiratul Ihram

Gerakan ini melancarkan aliran darah dalam badan dan melancarkan sistem kekebalan tubuh, dan menguatkan otot tangan serta membuat postur tubuh lebih ideal dengan berdiri tegak karena membuat tubuh mendapat keseimbangan pada titik terbaik dalam menopang berat badan.

Ruku'

Membantu mengatur aliran darah bagian atas untuk meningkatkan sirkulasi darah, meredakan nyeri tulang belakang, pinggul, dengkul dan telapak kaki., membantu mengurangi rasa sakit di punggung bawah dengan meregangkan ligament dan otot.

I'tidal

Gerakan ini membuat organ pencernaan mengalami peremasan secara natural dan pelenturan secara urut yang membuat pencernaan jadi lebih lancar. 

Lalu posisi tubuh yang berdiri dari ruku' sambil mengangkat kedua tangan ke samping telinga, gerakan tersebut akan membuat darah yang ada dikepala turun ke bawah dengan lancar, sehingga bagian dasar otak yang bermanfaat menyusun proporsi dapat mengurangi tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: