Rugi Bandar, 7 Film Indonesia Ini Habiskan Budget Miliaran Tapi Gak Laku di Bioskop, Apa Saja? Cek di Sini

Rugi Bandar, 7 Film Indonesia Ini Habiskan Budget Miliaran Tapi Gak Laku di Bioskop, Apa Saja? Cek di Sini

Rafathar, Salah Satu Film Indonesia yang Gak Laku di [email protected]

INFORADAR.ID – Film-Film Indonesia kadang-kadang menghadapi tantangan besar di bioskop, meskipun diinvestasikan dengan budget yang besar. 

Sejumlah film bioskop Indonesia bahkan menghabiskan miliaran rupiah untuk produksi dan promosi, namun tidak mencapai kesuksesan komersial yang diharapkan. 

Dari aspek kreatif hingga strategi pemasaran, berbagai faktor dapat berperan dalam menentukan keberhasilan sebuah film bioskop di industri perfilman Indonesia.

BACA JUGA:Yoo Seung Ho Moonshine Jadi Gay Pada Debut Film-nya Angels in America

BACA JUGA:Ngemil Bukannya Kenyang Malah Makin Laper, Kok Bisa? Ketahui Penyebab dan Solusinya di Sini

Dilansir dari Instagram @idnmovie.21, berikut ini daftar film Indonesia yang sudah menggelontorkan budget miliaran tapi gak laku di bioskop.

1. Rafathar (2017

Film genre action yang dibintangi Rafathar buah hati Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini menguras biaya produksi hingga 17 milyar namun film ini justru gagal total dengan jumlah penonton yang hanya sekitar 400.000 penonton saja.

2. Gerbang Neraka (2017)

Dibintangi oleh aktor papan atas seperti Reza Rahardian, Julie Estelle dan Dwi Sasono, film yang menceritakan tentang misteri kejadian aneh di situs eskavasi Piramid Gunung Padang ini hanya mendapat 565.000 penonton saja padahal biaya produksi cukup mahal dengan CGI yang ada.

BACA JUGA:Lima Pare, Film Dokumenter Kisah Kehidupan Masyarakat Baduy yang Mendunia

BACA JUGA:Tips Parenting: Panduan Membesarkan Anak Perempuan Tanpa Keterlibatan Ayah

3. Twivortiare (2019)

Film twivortiare merupakan film yang diadaptasi dari Novel Best Seller dan sempat viral karena trailer yang menarik. Namun ternyata film yang diperankan Reza Rahardian ini tidak begitu laku di bioskop dengan hanya mengantongi 502.845 penonton saja selama penayangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: