7 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Sekali dan Untuk Selamanya: Begini Caranya

7 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Sekali dan Untuk Selamanya: Begini Caranya

Ilustrasi: Cara ampuh menghilangkan jerawat-Pixabay.com-Mohamed_hassan

BACA JUGA:5 Mitos Kanker Payudara yang Sering Didengar: Hoax? Yuk Intip Faktanya di Sini

3.Lakukan pembersihan

Penyebab lain dari banyak kasus jerawat adalah bakteri, dan kabar buruknya adalah sebagian besar ponsel yang sebagian besar dari kita terikat seperti tali pusar penuh dengan bakteri. Menurut penelitian pada tahun 2016 terhadap ponsel mahasiswa kedokteran, 96 persen di antaranya terkontaminasi beberapa jenis bakteri.

4.Baca label produk

Daripada membeli sunscreen pertama kali di rak, luangkan waktu sejenak untuk mencari produk yang dapat melindungi dari sinar matahari tanpa memperparah jerawat.

5.Waspadai terlalu banyak hal baik

Bahkan dengan niat terbaik sekalipun, terlalu banyak pembersihan dan pengelupasan kulit dapat memperburuk jerawat. Dengan menghilangkan semua minyak alami kulit, pori-pori menjadi rentan terhadap bakteri. Solusi sederhananya: kurangi penggunaan pembersih dan batasi penggunaan eksfoliasi rumahan menjadi satu atau dua kali seminggu.

6.Evaluasi kembali pola makan

Meskipun ada kepercayaan umum bahwa makanan berminyak tertentu berkontribusi langsung terhadap jerawat, sebenarnya tidak ada cukup bukti yang menunjukkan hubungan antara gorengan dan jerawat. Namun dalam hal mencegah timbulnya jerawat, beberapa makanan tentu lebih baik dibandingkan makanan lainnya.

7.Hormon

Siapa pun yang mengalami masa pubertas tahu bahwa jerawat dan hormon memiliki ikatan yang tidak menguntungkan. Meskipun hormon kamu mungkin tidak meningkat sebanyak di sekolah menengah, orang dewasa terus terpengaruh oleh hal tersebut sering kali menjadi penyebab utama munculnya jerawat yang berkelanjutan.

Nah, itulah beberapa cara ampuh menghilangkan jerawat yang harus kamu tahu. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: