5 Mitos Kanker Payudara yang Sering Didengar: Hoax? Yuk Intip Faktanya di Sini

5 Mitos Kanker Payudara yang Sering Didengar: Hoax? Yuk Intip Faktanya di Sini

Ilustrasi: Mitos tentang kanker payudara-Pixabay.com-sophieja23

INFORADAR.ID- Kita tidak tahu segalanya tentang kanker payudara, tapi kita tahu bahwa kepercayaan umum ini sebenarnya hanyalah mitos.

Dokter tidak selalu mengetahui apa yang menyebabkan kanker payudara, namun penelitian selama puluhan tahun telah meningkatkan pemahaman tentang faktor risiko dan penyakit secara umum.

Mungkin ada sebagian orang yang sudah mendengar mitos tentang kanker payudara ini, jadi yuk simak lagi dengan lengkap mitos apa saja yang tersebar terkait dengan penyakit mematikan ini dan ungkap faktanya.

BACA JUGA:7 Penyebab Kanker Paru Paru Bagi Orang yang Tidak Merokok: Hati Hati! Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:4 Fitur Wajah yang Pertama Kali Diperhatikan Orang Tentang Diri Kamu: Ternyata Ini Ciri Cirinya

Salah satu contohnya adalah mammogram. “Kami tahu bahwa wanita yang menjalani skrining mamografi memiliki peningkatan dalam kelangsungan hidup kanker payudara,” kata Trevan D. Fischer, MD, ahli onkologi bedah dan asisten profesor onkologi bedah di John Wayne Cancer Institute di Providence Saint John's Health Center di Santa Monica, California.

Oleh karena itu, berikut ini beberapa fakta mitos yang harus kamu tahu:

1.Mitos: Memiliki payudara yang lebih besar membuat kamu berisiko lebih besar

BACA JUGA:7 Hal Biasa Ini yang Tidak Kamu Sadari Ternyata Bisa Mengacaukan Otak: Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:4 Cara Membangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan: No 1 Penting Banget Nih!

Faktanya: “Sebagian besar jaringan yang menyusun payudara adalah jaringan lemak, bukan saluran dan lobulus,” kata Dr. Fischer. Saluran dan lobulus adalah tempat sebagian besar kanker payudara muncul, oleh karena itu memiliki lebih banyak jaringan lemak di payudara tidak meningkatkan risiko. Namun, salah satu ciri fisik payudara yang dapat meningkatkan risiko adalah kepadatan payudara. Penyebab lainnya adalah obesitas, yang terkait dengan daftar panjang penyakit kanker, termasuk kanker payudara, pada wanita setelah menopause.

2.Mitos: Jika kanker payudara tidak diturunkan dalam keluarga, kamu mungkin aman

Fakta: Meskipun kamu menghadapi risiko lebih besar terkena kanker payudara jika penyakit ini diturunkan dalam keluarga kamu, terutama jika saudara perempuan atau ibu kamu mengidapnya.

BACA JUGA:9 Makanan Ini Penyebab Alergi Makanan Paling Umum: Ternyata Makanan Satu Ini Banyak Disukai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: