6 SMP Swasta Favorit di Kota Cilegon, Kamu Alumni Mana?

6 SMP Swasta Favorit di Kota Cilegon, Kamu Alumni Mana?

Ilustrasi SMP Swasta Favorit di Kota Cilegon.-Ed Us-unsplash.com

SMP Unggulan Uswatun Hasanah, berlokasi di Jalan Sunan Kudus IV, Kubang Welut, Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, berhasil meraih rata-rata nilai 69,30 pada Ujian Nasional 2019. 

Sekolah ini mendapat Akreditasi A pada tahun 2022 dengan nilai akhir 92, didukung oleh ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan.

BACA JUGA:PPDB 2024: Ini Daftar 15 SMP dan SMA Favorit Akreditasi A di Kota Serang

3. SMP IT Putri Al Hanif

SMP IT Putri Al Hanif berlokasi di Jalan Perumnas, Karangasem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten.

Dengan visi 'Menjadi sekolah khusus putri terpercaya dalam mencetak generasi robbani yang terampil dan berwawasan lingkungan,' sekolah ini meraih Akreditasi A pada tahun 2022 dengan nilai 92.

Pada Ujian Nasional 2019, rata-rata nilai yang dicapai adalah 71,73. Fasilitas sekolah meliputi 12 ruang kelas, satu laboratorium, dan satu perpustakaan.

2. SMP Mardi Yuana

SMP Mardi Yuana, terletak di Jalan Panglima Polim Nomor 51 B, Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, mendapat Akreditasi A pada tahun 2021 dengan nilai akhir 95.

Pada Ujian Nasional 2019, rata-rata nilai yang dicapai adalah 75,39. Sekolah ini menggunakan Kurikulum 2013 dan dilengkapi dengan 14 ruang kelas, satu laboratorium, serta satu perpustakaan. SMP Mardi Yuana mampu menampung 189 siswa dengan 22 guru.

1. SMPIT Raudhatul Jannah

SMPIT Raudhatul Jannah terletak di Jalan Ciberko Nomor 4, Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Dengan visi 'Terbentuknya peserta didik yang beriman, berilmu, dan beramal,' sekolah ini menjalankan pendidikan selama 5 hari seminggu.

Sekolah ini mendapatkan Akreditasi A pada tahun 2018 dengan nilai akhir 95. Pada Ujian Nasional 2019, rata-rata nilai yang dicapai adalah 77,33.

SMP Swasta biasanya menawarkan banyak keunggulan yang dapat mendukung perkembangan akademik dan non-akademik siswa secara optimal. 

Namun, biaya yang tinggi dan tantangan lainnya perlu dipertimbangkan dengan matang oleh orang tua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemendikbud