6 SMP Swasta Favorit di Kota Cilegon, Kamu Alumni Mana?

6 SMP Swasta Favorit di Kota Cilegon, Kamu Alumni Mana?

Ilustrasi SMP Swasta Favorit di Kota Cilegon.-Ed Us-unsplash.com

INFORADAR.ID - Kota Cilegon memiliki beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta yang menjadi favorit dan dianggap terbaik. 

Kualitas deretan SMP Swasta Favorit di Kota Cilegon ini ditentukan oleh berbagai faktor seperti prestasi akademik, kondisi sekolah, serta kelengkapan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran.

Saat ini, berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kota Cilegon, sedang memasuki masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2024. Cobalah lihat daftar SMP Swasta favorit di Kota Cilegon ini.

Bagi siswa kelas 6 SD, inilah saatnya untuk menentukan pilihan sekolah untuk jenjang SMP. Jadwal pendaftaran SMP swasta dapat berbeda-beda, tergantung kebijakan masing-masing sekolah.

Untuk mengetahui jadwal pastinya, Anda dapat mengunjungi laman resmi sekolah atau datang langsung ke lokasi.

Berikut ini adalah rekomendasi SMP swasta terbaik di Kota Cilegon versi Kemendikbud. Simak daftar berikut dan temukan sekolah yang tepat!

BACA JUGA:Rekomendasi 6 SMP Terbaik di Pandeglang dengan Akreditasi A, Sangat Berkualitas

6. SMP Bina Insan

SMP Bina Insan, berlokasi di Jalan Wilulang Nomor 1, Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, telah mendapatkan Akreditasi A pada tahun 2022 dengan nilai akhir 92.

Sekolah ini menggunakan Kurikulum 2013 dan dilengkapi dengan ruang kelas, laboratorium, serta perpustakaan.

5. SMP Bosowa Al Azhar

SMP Bosowa Al Azhar terletak di Jalan Boulevard Blok B Nomor 5, Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten.

Pada Ujian Nasional 2019, sekolah ini mencapai rata-rata nilai 68,54 dan mendapat Akreditasi A pada tahun yang sama dengan nilai 92. Fasilitas yang ditawarkan meliputi ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan.

4. SMP Unggulan Uswatun Hasanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemendikbud