8 Makanan Ini Bisa Membantu Melawan Depresi: Ternyata Makanan Satu Ini Mudah Ditemui di Banten

8 Makanan Ini Bisa Membantu Melawan Depresi: Ternyata Makanan Satu Ini Mudah Ditemui di Banten

Ilustrasi: 8 Makanan Ini Bisa Membantu Melawan Depresi-Pixabay.com-whoismargot

BACA JUGA:Terbaru, Info Loker Ramayana Ciplaz Kota Cilegon untuk Lulusan SMA,SMK: Terbuka untuk Fresh Graduate

Satu buah pisang mengandung 22 persen vitamin B6 harian kamu, nutrisi yang membantu tubuh membuat neurotransmitter serotonin, dan kadar serotonin yang rendah dikaitkan dengan depresi. Mengonsumsi lebih banyak makanan kaya B6 dapat menangkal depresi, sebagaimana dinyatakan dalam European Journal of Clinical Nutrition edisi 2016. Folat dan B-12 juga dapat membantu.

4. Ikan salmon

Pisang bukan satu-satunya pilihan kamu untuk vitamin B6. Salmon juga mengandung vitamin bermanfaat ini, belum lagi asam lemak omega-3 dalam dosis yang sehat. Berikut beberapa resep ikan lezat untuk dicoba , termasuk salmon. Untuk lebih banyak makanan yang melawan depresi, konsumsilah ayam, kacang-kacangan, alpukat, dan sayuran berdaun hijau tua.

5. Bit

"Bit adalah sumber serat, mangan, dan folat, vitamin B yang baik.” kata Berkeley Wellness, sebuah kolaborasi antara Fakultas Kesehatan Masyarakat di UC Berkeley dan tim penulis dan editor nasional. Selain itu, bukti awal menunjukkan kekurangan folat dapat dikaitkan dengan depresi, dan mungkin membuat antidepresan menjadi kurang efektif.

6. Kerang

Kerang dapat membantu melawan depresi. Faktanya, World Journal of Psychiatry edisi tahun 2018 mencantumkannya sebagai “ makanan hewani anti depresan”, bersama dengan tiram dan remis.

7. Plum

Penelitian menghubungkan asupan tinggi flavonoid sejenis antioksidan yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran dengan risiko depresi yang lebih rendah pada wanita lanjut usia. Makanan kaya flavonoid yang melawan depresi termasuk buah plum, apel, bawang kuning, dan teh. 

8. Coklat hitam

Camilan coklat hitam itu tidak hanya membuat kamu tersenyum sejenak. Cokelat hitam juga kaya akan flavonoid sehingga bisa membantu meningkatkan mood seseorang. Pastikan kamu memilih coklat hitam dengan kandungan kakao yang tinggi, bukan coklat susu.

Itulah beberapa makanan yang bisa membantu melawan depresi yang harus kamu tahu. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: