Nasib Fay, Anjing Penjaga Plaza Indonesia yang Dipukul Vendor K9, Begini Kata Dokter Hewan

Nasib Fay,  Anjing Penjaga Plaza Indonesia yang Dipukul Vendor K9, Begini Kata Dokter Hewan

Kondisi Fay setelah menerima pukulan dari vendor K9 di Plaza Indonesia --Plaza Indonesia

INFORADAR.ID- Plaza Indonesia memberikan klarifikasi terkait kasus kekerasan terhadap anjing yang  dilakukan oleh security terjadi pada Kamis 6 Juni di depan area mal.

Anjing penjaga berumur 2 tahun ras Belgian Malinois bernama Fay. Berdasarkan keterangannya Fay sudah bersama Plaza Indonesia sejak Januari 2024 sebagai anjing penjaga.

Melalui laporan, Plaza Indonesia sudah melakukan pemeriksaan Fay secara menyeluruh.

"Setelah melakukan tinjauan lebih lanjut terhadap insiden tersebut,  kamu menemukan bahwa vendor tersebut telah gagal dalam melakukan standar operasional Plaza Indonesia," tulis Plaza Indonesia melalui keterangan resmi di Instagram @plazaindonesia. 

BACA JUGA:Satwa Asli dari Kabupaten Pandeglang, dari Badak Sampai Ikan

BACA JUGA:Erick Thohir: Timnas Indonesia Harus Evaluasi

Terkait kasus ini Plaza Indonesia telah memutus kerjasama dengak pihak vendor dan memanggil dokter hewan untuk memeriksa kondisi Fay. 

"Apa yang terjadi hari ini sangat disayangkan dan kami telah melakukan pemeriksaan secara menyelutuh bersama dokter hewan untuk memastikan kondisi Fay dalam keadaan sehat, " lanjutnya PI. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh tidak ditemukan adanya bekas memar, atau pendarahan atau semacamnya," kata dokter hewan. 

Selain itu, dokter hewa tersebut mengatakan Fay masih dalam kondisi sehat dan Fay merespons dengan baik.

BACA JUGA:Indonesia Harus Contoh Singapura Soal Regulasi Minuman Manis

BACA JUGA:Dipenuhi Cerah Berawan, Simak Informasi Prakiraan Cuaca Kota Cilegon Hari ini, 07 Juni 2024

Meski kabarnya kondisi kesehatan Fay baik, namun banyak netizen yang khawatir dengan kondisi Fay karena kemungkinan mengikuti vendor K9 yang bekerja sama dengan Plaza Indonesia.

"Fay lebih baik di open donasi,  pensiun dari pekerjaannya sekarang. Kalau ternyara kepemilikan Fay itu sama dengan vendor ttp kasian dia, gatau di belakang layar akan sprti apa, " tulis netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: