Hansi Flick Resmi Tukangi Barcelona, Seberapa Hebatkah Dia?

Hansi Flick Resmi Tukangi Barcelona, Seberapa Hebatkah Dia?

Hansi Flick resmi melatih Barcelona untuk dua musim ke depan.-fcbarcelona-instagram.com

INFORADAR.ID - Barcelona resmi mengumumkan bahwa Hansi Flick akan menjadi pelatih mereka untuk musim 2024/25.

Hansi Flick, pelatih Jerman berusia 59 tahun ini ditunjuk pada Rabu, 29 Mei siang, menggantikan Xavi yang berhasil membawa Barcelona meraih gelar LaLiga pada musim 2022/23.

Hansi Flick tiba di Catalonia pada Selasa sebelumnya untuk mewujudkan mimpinya melatih Barcelona setelah bertemu dengan Deco dan makan malam dengan pimpinan olahraga yang dipimpin oleh Joan Laporta. 

Pada pagi hari pengumuman, ia menuju ke kantor Camp Nou untuk menandatangani kontraknya, meskipun presentasinya belum menonjol.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FC Barcelona (@fcbarcelona)

BACA JUGA:Xavi Tinggalkan Warisan Berharga di Barcelona

Flick selalu mengagumi Barcelona, klub yang pernah menjadi rumah bagi Lionel Messi, dan hal ini mempermudah negosiasi dengan klub.

Joan Laporta, yang kembali memimpin Barcelona sejak Maret 2021, akhirnya mewujudkan mimpinya merekrut pelatih Jerman, setelah sebelumnya mencoba mendatangkan Julien Nagelsmann, Thomas Tuchel, dan Jurgen Klopp.

Hansi Flick dipecat sebagai pelatih kepala Jerman pada September 2023 setelah kekalahan 4-1 dari Jepang, meskipun kontraknya belum berakhir.

Prestasinya di sepak bola internasional mungkin kurang memuaskan dengan rekor kemenangan 48%, namun kinerjanya di level klub sangat impresif.

BACA JUGA:Semua Alasan Keputusan Presiden Barcelona Memecat Xavi Hernadez Menurut Media Asing

BACA JUGA:Pamitan, Xavi Hernandez dan Barcelona Resmi Cerai

Berdasarkan data dari Transfermarkt, selama melatih Bayern Munchen, Flick memenangkan 70 dari 86 pertandingan (81%), mencetak 255 gol, dan hanya kalah tujuh kali.

Ia juga memenangkan Liga Champions UEFA 2019/20, satu Piala Dunia Antarklub FIFA, satu Piala Super Eropa UEFA, dan dua gelar Bundesliga.

Kesuksesan Flick bersama Bayern Munchen didasari oleh pengalamannya di 1899 Hoffenheim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: transfermarkt.com