Semua Alasan Keputusan Presiden Barcelona Memecat Xavi Hernadez Menurut Media Asing

Semua Alasan Keputusan Presiden Barcelona Memecat Xavi Hernadez Menurut Media Asing

Alasan pemecatan Xavi Hernandez oleh Presiden Barcelona Joan Laporta.-xavi-instagram.com

INFORADAR.ID - Presiden Barcelona, Joan Laporta pergi ke Ciudad Deportiva dan memberi tahu Xabi Hernandez bahwa dia tidak akan menjadi pelatih klub musim depan.

Penggantinya Xavi Hernandez di Barcelona adalah Hansi Flick, yang memulai negosiasi dengan Deco minggu ini. Belum ada kesepakatan yang dibuat dengan pihak Flick, tetapi ketentuan umum telah ditetapkan.

Xavi Hernandez tidak lagi menjadi pelatih Barcelona karena beberapa alasan. Yang pertama adalah dia telah kehilangan kepercayaan dari presiden.

Menurut berbagai media asing, banyak alasan di balik keputusan pemecatan Xavi Hernandez oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Salah satunya laporan yang ditulis oleh media asing kenamaan, Marca. Media besar tersebut menyebutkan beberapa alasan Joan Laporta memecat Xavi.

BACA JUGA:Pamitan, Xavi Hernandez dan Barcelona Resmi Cerai

Laporta tidak pernah memberikan dukungan penuh kepada Xavi dan jika dia menunjuknya, itu karena seluruh dunia Barcelona menyambut kedatangannya setelah kekacauan dan pemecatan Ronald Koeman.

Kemenangan gelar La Liga di tahun lalu meningkatkan rasa hormat presiden terhadapnya, tetapi tanpa gelar tahun ini, semuanya sia-sia.

Pemicu perubahan tersebut adalah pernyataan pelatih bahwa Blaugrana tidak akan mampu bersaing dengan Real Madrid dan tim-tim besar Eropa lainnya tahun depan.

Beberapa hari yang lalu, presiden merasa dikhianati oleh pelatih, karena pelatih mengatakan bahwa dia mempercayai tim dan mampu bersaing memperebutkan semua gelar.

Namun masih banyak lagi alasan kepergian pelatih tersebut. Perlu diingat bahwa ketika dia mengatakan pada 1 Mei bahwa dia siap hengkang di akhir musim, Laporta mengatakan bahwa dia akan memecatnya jika dia menjadi pelatih lain dan bukan legenda seperti Xavi.

Ini adalah tanda bahwa ada sesuatu yang sudah terjadi yang tidak berfungsi. Xavi kehilangan kepercayaan diri tim karena berbagai alasan, dan hasil olahraganya juga tidak sesuai ekspektasi. Ketidakmampuan untuk memenangkan gelar telah menjadi argumen yang jelas untuk memecat pelatih di Barcelona.

BACA JUGA:Pecat Xavi, Barcelona Lamar Hansi Flick

Itu sama sekali tidak membantu ketika Laporta meminta Xavi untuk mengubah skuadnya untuk pertandingan Liga Champions melawan Antwerp. Tim bermain dan memutuskan untuk mengistirahatkan Xavi Lewandowski dan Gundogan. Presiden memintanya untuk mengubah banyak hal dan tanda kelemahan ini tidak diabaikan oleh para pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: marca.com