Pecat Xavi, Barcelona Lamar Hansi Flick

Pecat Xavi, Barcelona Lamar Hansi Flick

--

INFORADAR.ID - Barcelona telah mengumumkan hengkangnya Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala dan Hansi Flick siap mengambil alih.

Marca menyebutkan, presiden Barcelona mengakhiri hubungan kontrak dengan pelatih asal Terrassa, Xavi Hernandez dalam satu pertandingan dan juga mengontrak Hansi Flick.

Presiden Barcelona, Laporta, merasa akan sulit untuk mengontrak Xavi Hernandez, tetapi klub telah mengamankannya sebelum pertandingan melawan Sevilla.

Dan kini, Hansi Flick sedang menunggu panggilan dari Barcelona untuk mengonfirmasi siapa yang akan menggantikan Xavi.

Pemecatan Xavi Hernandez yang akan digantikan oleh Hansi Flick dikabarkan pula oleh super agen sepak bola, Fabrizio Romano pada akun x (dulu twitter).

BACA JUGA:Fans Barcelona Cinta Xavi, Laporta No!

Pelatih Jerman dan klub Catalan telah mengadakan pembicaraan baru-baru ini yang bertujuan untuk memastikan pemahaman yang baik antara para pihak, terutama mengenai syarat dan ketentuan kontrak.

Jika kedatangan mantan pelatih timnas Jerman itu terkonfirmasi, Laporta pasti akan mengikuti gaya Jerman di ruang istirahat di Barcelona sejak kembali menjadi presiden.

Julian Nagelsmann, Thomas Tuchel, Hansi Flick, dan Jurgen Klopp semuanya sesuai dengan seleranya dan menjadi bagian dari pencarian manajernya. Namun, dia memutuskan untuk memilih Xavi karena alasan ekonomi.

Flick sangat dekat dengan Barcelona sekarang, tetapi agar kedatangannya menjadi kenyataan, Xavi harus pergi terlebih dahulu.

Pemecatannya akan menelan biaya sekitar 20 juta euro (antara kondisinya dan semua stafnya). 

Xavi, sementara itu, masih memimpin latihan, menyadari bahwa dia mungkin akan mundur sebagai pelatih Barcelona untuk terakhir kalinya.

Dia akan mengadakan konferensi pers pada hari Sabtu 25 Mei 2024 waktu setempat, yang merupakan konferensi pers pra-pertandingan seperti biasa.

Dil laman resmi mereka, FC Barcelona berterima kasih kepada Xavi tidak hanya atas kerja teknisnya, tetapi juga atas karirnya yang unik sebagai pemain dan kapten tim, dan berharap dia sukses di dunia di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber