6 Tanaman Hias Membuat Rumah Tampak Asri, Bisa Menjadi Obat Demam Hingga Mencegah Penuaan

6 Tanaman Hias Membuat Rumah Tampak Asri, Bisa Menjadi Obat Demam Hingga Mencegah Penuaan

Inspirasi tanaman rumah -@SCG CBM-

INFORADAR.ID - Menanam tanaman hias di halaman rumah tidak hanya memperindah tampilan rumah, tetapi juga memberikan banyak manfaat seperti udara yang lebih segar.

Dengan adanya tanaman hias, suasana yang lebih sejuk, dan lingkungan yang lebih hijau, mulai dari keindahan estetika hingga kesehatan lingkungan sekitar.

Berikut adalah beberapa jenis tanaman hias yang cocok ditanam di halaman rumah Anda:

1. Pule Air (Alstonia Scholaris) 

Tanaman pule air, yang biasa dikenal dengan nama pulai adalah salah satu jenis tanaman pohon yang biasa ditanam di halaman rumah atau taman karena berbagai manfaatnya. 

Tanaman pule air tumbuh dengan baik di daerah tropis dan subtropis, dengan ciri-ciri daunnya berbentuk lonjong, batangnya yang lurus dan besar, serta dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 20-40 meter. Selain tampilannya yaang cantik, pohon ini sebagai pencegah malaria dan obat demam, serta dapat menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen. 

BACA JUGA:Tanaman yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan

2. Pandan Bali(Pandanus amaryllifolius)

Tanaman pandan bali, juga dikenal sebagai pandan wangi atau pandan, adalah tanaman serbaguna yang sering digunakan daam masakan Asia Tenggara dan juga sebagai tanaman hias di halaman rumah. 

Dengan aromanya yang khas, pandan bali tumbuh sekitar 1-2 meter, daunnya panjang, ramping, dan berwarna hijau cerah, serta akarnya yang kuat yang dapat menahan erosi tanah. Selain tampilannya yang menarik, pohon ini juga memiliki manfaat mampu menyerap racun polutan dan oksigen yang segar disekitar. 

3. Kamboja (Plumeria)

Bunga kamboja, atau sering dikenal sebagai frangipani, adalah tanaman hias yang populer di banyak negara tropis dan subtropis. Varian warnanya beragam, termasuk putih, kuning, merah muda, dan merah.

Bunga kamboja, selain tampilannya yang menawan, sari pohon ini juga memiliki banyak manfaat, seperti anti penuaan, rematik, dan lainnya. 

4. Nolina 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: