Susahnya Cari Kerja, Pencaker Berharap Banyak dari Job Fair Pandeglang

Susahnya Cari Kerja, Pencaker Berharap Banyak dari Job Fair Pandeglang

Pencari kerja berduyun-duyun serbu Job fair yang berlangsung di Disnakertrans Pandeglang-Moch Madani Prasetia -

INFORADAR.ID – Bisa bekerja menjadi karyawan dengan gaji lumayan. Itu dambaan banyak orang.

Namun, usaha dalam mencari pekerjaan di Kabupaten Pandeglang umumnya di Banten dirasa begitu sulit oleh banyak job seeker alias para pencari kerja.

Sekalipun ada event job fair atau bursa kerja di sejumlah kawasan Kabupaten Pandeglang atau Banten, itu pun tidak menjamin para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan.

Namun, dengan adanya event job fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pandeglang pada saat ini bisa mengakomodir warga Pandeglang ataupun kawula muda untuk dapat diterima di 16 perusahaan yang telah berpartisipasi tersebut.

Dari pantauan INFORADAR.ID di lokasi, sejumlah warga Pandeglang yang mayoritas kawula muda berduyun-duyun rela mengantre demi mendapatkan pekerjaan melalui job fair tersebut.

BACA JUGA:Mulai Besok Ada Job Fair Buka 16 Loker Perusahaan, Warga Pandeglang Silahkan Merapat

Salah satu pencari kerja asal Pandeglang, Yuli mengatakan bahwa ia sangat mengharapkan dengan job fair yang berlangsung ini, perusahaan yang ditujunya bisa dapat diterima.

"Saya sih sangat berharap mas adanya job fair ini perusahaan yang saya tuju bisa langsung diterima, jujur saja sulit juga mencari pekerjaan di zaman sekarang," ungkapnya, Selasa 14 Mei 2024.

"Bikin 7 surat lamaran ke beberapa perusahaan sudah saya buat dan dikirim tetapi enggak ada satupun perusahaan yang nerima, ya semoga saja ada job fair ini ada kabar baik bisa langsung diterima," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Disnakertrans Kabupaten Pandeglang membuka job fair dengan menghadirkan 16 perusahaan untuk para pencari kerja (pencaker), terdapat 1.600 lowongan kerja yang tersedia, dengan 465 di antaranya di dalam negeri dan selebihnya di luar negeri.

Sementara itu, Nur Annida mengatakan hal yang sama dirinya lulusan SMK sembari melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi sudah puluhan berkas lamaran dibuatnya, akan tetapi tak membuahkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Pencaker Wajib Tahu Nih, Akan Ada Job Fair Pandeglang untuk 15 Perusahaan Bersekala Nasional

"Iya udah sering buat lamaran kerjaan mah, tapi tetap aja belum ada panggilan satupun, saya lulusan SMK tapi sekarang sambil kuliah sudah semester akhir, ya mudah-mudahan bisa diterima kerja," ucapnya.

Dia berharap dengan adanya job fair (bursa kerja) tersebut bisa memberikan kabar baik untuk dirinya dengan diterima kerja dari perusahaan yang ia tuju di acara job fair yang berlangsung di Disnakertrans Kabupaten Pandeglang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: