Tanggapan Para Penikmat Puisi Terkait Meninggalnya Sang Maestro Joko Pinurbo

Tanggapan Para Penikmat Puisi Terkait Meninggalnya Sang Maestro Joko Pinurbo

Penyair Joko Pinurbo-Instagram jokpin.jogja-

INFORADAR.ID - Joko pinurbo sang penyair hebat tanah air meninggal dunia di usia 61 tahun pada tanggal 27 April 2024 di kediamannya di Yogyakarta. Beliau wafat dengan meninggalkan karya besar yang akan selalu dikenang.

Sosok besar Joko Pinurbo dikenal luas dengan karya-karyanya yang hebat dan mampu menginspirasi banyak orang. Dengan adanya kabar duka ini, tentunya memberikan luka mendalam bagi para penikmat puisi di Indonesia 

Dengan puisi-puisinya yang hebat dan memiliki warna khas pada tiap baitnya, menjadikan karya-karya dari Joko Pinurbo akan selalu dikenang oleh para penikmat puisi di Indonesia.

Intan Nur Aulia Dewi mahasiswa semester akhir, salah satu penikmat puisi tanah air dan puisi Joko Pinurbo berpendapat, dengan meninggalnya sang maestro Joko Pinurbo menjadi pukulan besar bagi dunia seni sastra di Indonesia. 

Terlebih karya dari sang maestro dapat menginspirasi dirinya karena puisi-puisi dari Joko Pinurbo sendiri berdasarkan pada keresahan-keresahan dalam kehidupan sehari-hari.

“Para penikmat puisi tentunya sedih dengan berpulangnya Joko Pinurbo, tetapi puisi-puisinya yang telah menginspirasi akan selalu di ingat oleh para penikmat puisi,” ucap Intan.

Pendapat lain juga diungkapkan oleh Susilawati, mahasiswa ilmu komunikasi, salah satu penikmat puisi tanah air dan penikmat puisi Joko Pinurbo, dia merasa sedih dengan meninggalnya Joko Pinurbo, karena Joko Pinurbo merupakan salah satu tokoh yang dia idolakan dan inspirator bagi dirinya untuk terjun dalam dunia tulis.

“Sedih rasanya kehilangan tokoh inspirasi bagi saya, saya rasa banyak juga orang-orang yang menjadikan beliau sebagai tonggak untuk mulai menjajaki dunia tulis menulis,” ungkap Susi. (*)

Ikhsan GenRB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: