Dunia Seni Indonesia Kembali Berduka, Jhony Iskandar meninggal dunia

Dunia Seni Indonesia Kembali Berduka, Jhony Iskandar meninggal dunia

Jhony Iskandar saat menyanyi di suatu acara- Instagram Jhony Iskandar-

INFORADAR.ID - Dunia seni Indonesia kembali Berduka, musisi Jhony Iskandar tutup usia hari ini (10/5/24) pada usia 64 tahun. Musisi yang dikenal dengan lagu pengemis cinta serta gaya nyentrik menggunakan batu akik di tangannya. 

Kabar meninggal nya sang musisi jadul ini telah dikonfirmasi lewat akun Instagram pengamat musik Stanleytulung yang membagikan unggahannya pada laman Instagram. 

"Innalillahi wainnailaihi rojiun Telah berpulang seniman hebat, penyanyi Jhony Iskandar Jumat 10 Mei 2024 pukul 08.45. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati Bang Jhony," tulis Stanleytulung pada unggahan Instagram nya.

Jhony Iskandar meninggal dunia dengan meninggalkan karya-karya yang tentunya akan selalu di kenang oleh para pecinta musik terkhusus para pecinta musik dangdut.

BACA JUGA:91.106 Jemaah Sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci, 20 Orang Wafat

Jhony Iskandar, namanya dikenal luas oleh para pecinta musik khususnya musik dangdut pada tahun era 80-90an. Dengan suara yang khas dan merdu, membuat nama Jhony Iskandar sangat-sangat di kagumi pada masa itu.

Tidak hanya itu saja, nama Jhony Iskandar juga dikenal sebagai pemain orkestra yang hebat. Terbukti beliau menahkodai grup orkestra Pengantar Minum Racun (OPM).

Semasa hidupnya, Jhony Iskandar telah banyak menciptakan karya. Salah satu karya yang banyak dikenal orang adalah lagu dangdut pengemis cinta. Dan sementara dengan grup orkestranya dia dikenal dengan lagu judul-judulan dan ada gak ada. (*)

 

Penulis: ihksannudin (GenRB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: