Dukung Kerukunan Umat Beragama, Generasi Literat Lakukan Kegiatan Hang Out Kebhinekaan untuk Dialog Antaragama

Dukung Kerukunan Umat Beragama, Generasi Literat Lakukan Kegiatan Hang Out Kebhinekaan untuk Dialog Antaragama

TOLERANSI: Potret pasca kegaitan dialog angaragama dalam Hang out Kebhinekaan untuk menumbuhkan nilai Toleransi.-doc pribadi/Generasi Literat-

Hal ini tentunya menjadi ilmu baru yang didapatkan oleh para peserta yang dari ketidaktahuan akan adanya agama Sikh, sehingga menjadi mengenal keberadaanya. 

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan umum mengenai agama Sikh yang dipandu langsung oleh beberapa umatmya yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi, saling tanya jawab satu sama lain yang ingin diketahui. 

Salah satu toleransi yang diperlihatkan dari kegiatan ini adalah sekaligus dilangsungkannya buka bersama seluruh peserta yang dijamu langsung oleh tuan rumah. 

Tidak hanya pemaparan yang disampaikan, pada kegiatan ini juga para peserta diperlihatkan bagaimana prosesi umat Sikh membaca kitab yang ditutup dengan pemaparan terkait apa yang dilihat, didengar dan juga dirasakan atau disebut dengan LDR (Lihat Dengar Rasakan). 

Para peserta akan dimintai pengalamannya selama mengkuti kegiatan Hang out Kebhinekaan ini berlangsung, sehingga para peserta akan saling mengetahui dan memahami out put yang dirasakan oleh peserta. 

"Seneng banget bisa ikutan kegiatan Hang Out Kebhinekaan ini, sehingga bisa bertemu dengan teman-teman baru dan pengalaman baru dan wawasan baru mengenai kerukunan umat beragama untuk bisa saling toleransi," ungkap Kurniasih, salah satu peserta Hang Out Kebhinekaan.(*)

BACA JUGA:Kata Al Muktabar, Kerukunan Antar Umat Beragama Modal Dasar Percepatan Pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: