Buat Kalian Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja, Ikuti Tips Ini Agar Bisa Membagi Waktu dengan Seimbang

Buat Kalian Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja, Ikuti Tips Ini Agar Bisa Membagi Waktu dengan Seimbang

Potret orang yang menjalankan pekerjaan sambil kuliah.-freepik/@tirachardz-

Hal ini akan sangat memabntu kamu, di mana kamu bisa melihat ini dengan mudah yang akan terasa sangat fleksibel bisa dibuka di mana saja dan kapan saja. 

4. Share Jadwal Pribadi

berikanlah jadwal pribadi kamu kepada orang-orang terdekat atau orang yang tinggal satu lingkungan dengan kamu agar meraka bisa membantu memperingatimu jika tiba wakutnya satu di antara agenda acara lainnya. 

Dengan melakukan ini juga, sehingga mereka bisa mengeetahui jadwal pergerakan kita yang sudah dirancang dengan sebaik mungkin. 

BACA JUGA:5 Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Kuliah

5. Menyusun Rencana Kegiatan Belajar

Cari tahulah kegiatan yang bisa mendorong kamu untuk lebih aktif dalam memperlajari hal itu, sehingga kamu bisa mencapai target yang sudah kamu buat sebelumnya. 

Cariah informasi kongkrit tentang jadwal kuliah kamu hingga beberapa waktu kemudian, sehingga kamu bisa mengira-ngira apa saja yang harus kamu lakukan di kemudian hari terkait kegiatan belajar. 

6. Meluangkan Waktu untuk Keluarga

Aturlah jadwal kamu dengan sesekali berkumpul bersama keluarga kamu dan manfaatkanlah itu dengan sebaik mungkin karena keluarga merupakan bagian terpenting dalam hidup kita. 

Penuhi tanggungjawab kamu di rumah, baik sebagai anak, ayah, ibu atau juga sebagai kakak, karena ini bisa saja menadi salah satu momen yangl sangat sulit di lakukan di kemudian hari jika terus menyibukkan diri dengan pekerjaan. 

7. Membuat Jadwal untuk Kegiatan Sosial Mingguan

Luangkanlah waktu di setiap akhir pekan untuk mengikuti kegaitan sosial, agar kamu bis amgniti waktu luang kamu dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat.

8. Sediakan Waktu untuk Me Time

Sidiakan waktu untuk diri sendori setelah menyelesaikan pekerjaan dengan cara beristirahat agar tubuh kamu bisa lebih rileks dan mengurangi rasa stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: