Bonnie: Film Drama Action Remaja yang Angkat Ketangguhan Wanita

Bonnie: Film Drama Action Remaja yang Angkat Ketangguhan Wanita

Poster Film Bonnie-Tawang Khan Production-

INFORADAR.ID - Tayang pada 29 Februari 2024 di Bioskop seluruh Indonesia, film Bonnie menyuguhkan banyak adegan action remaja SMA di Jakarta. Film produksi Thawang Khan Produkction ini diproduseri oleh Ali Masae atau Ruli Mahmudin, pemuda asal Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Bahkan, di film ini juga banyak melibatkan anggota Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) Cilegon.

INFORADAR.ID mewawancarai sang produser Ali Masae serta Ketua KPJ Cilegon Riki Zulkarnaen dan Abdul Bimo sebagai kreatif Film Bonnie pada Senin 5 Februari 2024 di Gedung Graha Pena, ketiganya bercerita bagaimana perjuangan para seniman jalanan Cilegon yang sehari-harinya bergelut dengan debu jalanan, kini bisa menjadi bagian dalam produksi film yang disutradarai oleh Agus H. Mawardi ini.

Tokoh utama Bonnie yang diperankan oleh Livi Ciananta, kata Ruli, merupakan sosok wanita tangguh bak jagoan, namun bukan super hero. Bonnie yang dibekali kemampuan bela diri, menjadi siswi pemberani dalam menegakkan keadilan bagi keluarga. 

Semua itu bermula ketika sang ayah tewas terbunuh, ia terjebak dalam permusuhan dua SMA dan terlibat tawuran, menariknya, berkat kerjasama antara Thawang Khan Produkction dan All Star Team Indonesia, terdapat adegan laga yang melibatkan hingga 1200 petarung, membuat film ini semakin menggenjot adreanalin.

BACA JUGA:KPJ Cilegon Terlibat Produksi Film Bonnie

Ruli mengungkapkan, kendati para tokoh dalam film ini merupakan aktris dan aktor pendatang baru, bahkan sempat dianggap sepele oleh Ario Wahab yang berperan sebagai Sambara, namun film ini tak hanya menampilkan adegan drama action biasa, tetapi juga disempurnakan dengan narasi sastra berbalut nuansa musik blues yang membuat penonton semakin tergugah.

“Saat peluncuran poster dan trailer film Bonnie di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa 31 Januari 2024, Ario Wahab mengakui kalau ini bukan film action biasa, dia semangat banget saat shoting,” kata Ruli kepada Radar Banten. 

Film yang berdurasi dua jam ini, lanjut Ruli, menjadi film perdana yang dirilis oleh Thawang Khan Production, yang dinahkodai oleh Ali Masae atau Ruli Mahmudin sebagai Eksekutif Produser, Wahyudi Beksi Presiden Director, serta Ical Labrani sebagai Produser dan lainnya. Film Bonnie akan melakukan Meet And Great di Ramayana Cilegon pada 23 Februari 2024 dan akan dihadiri oleh seluruh pemain, serta dimeriahkan oleh penampilan Band Zigaz.

Para pemeran dalam film Bonnie ini ialah Livi Ciananta sebagai Bonnie, Ario Wahab sebagai Sambara, Nadila Ernesta sebagai Kinanti, Macho Hungan sebagai Macho, Reza Hilman sebagai Gaga, Devris de Brigel sebagai Paul, Max Metino, Mentari Novel, Ruth Marini, Rudy Arman, Beddu, Ayesha, Mike Lucock.

“Proses pra produksi film ini memakan waktu tiga bulan, produksinya satu bulan, dengan setting lokasi di Jakarta dan ada adegan falshback di Surabaya. Alhamdulillah semua berjalan sukses,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: