Mengenal Istilah-istilah Dalam Debat Cawapres 21 Januari Lalu: Mulai dari Hirilisasi Hingga Greenflation

Mengenal Istilah-istilah Dalam Debat Cawapres 21 Januari Lalu: Mulai dari Hirilisasi Hingga Greenflation

Potret Cawapres dari ketiga [email protected]

Muncul dalam ensiklik (surat pastoral) Paus Fransiskus berjudul Laudato Si pada 2015 yang mengajak untuk melakukan pertobatan ekologis bagi seluruh umat manusia dan memiliki kesadaran pentingnya menjaga dan merawat ekosistem alam.

Lithium Ferro Phosphate

Jenis baterai lithium (LIFEPO4) yang digunakan sebagai bahan baku komponen kendaraan listrik untuk menyimpan energi. Baterai ini tidak menggunakan nikel, dan dinilai sebagai salah satu baterai paling aman secara kimia dengan ketahanan termal lebih dari 480°C.

Smart Farming

Sistem pertanian pintar yang menggunakan pendekatan teknologi digital mekanisasi pertanian, hingga sistem pemasaran berbasis digital.

Green Jobs

Pekerjaan yang layak dan ramah lingkungan, dan memiliki kontribusi untuk melestarikan atau memulihkan lingkungan. Pekerjaan ini bertujuan untuk mengurangi dampak lingkungan yang diakibatkan oleh perusahaan dan sektor ekonomi.

Greenflation

Kondisi ketika harga komoditas naik sebagai dampak dari transisi menuju ekonomi hijau.

Itu merupakan beberapa istilah yang kerap kali disebutkan dalam pelaksanaan debat Cawapres 2024, sehingga Anda bisa memahami dengan baik dalam debat-debat selanjutnya.

Jangan lupa untuk mengikuti Pilpres 2024 di pemilu yang akan dilakukan pada 14 Februari 2024 nanti, karena suara Anda akan menentukan pemimpin masa depan untuk Indonesia maju.(*)

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Debat Capres Cawapres 2024, Lengkap dengan Tema, Waktu dan Saluran Pelaksanaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: