Unggul di Hitungan Cepat, Prabowo Mengaku Dapat Banyak Ucapan Selamat dari Beberapa Pimpinan Negara

Unggul di Hitungan Cepat, Prabowo Mengaku Dapat Banyak Ucapan Selamat dari Beberapa Pimpinan Negara

Posting Prabowo pada akun x nya--Tangkap Layar X @prabowo Subianto

INFORADAR.ID - Dua hari yang lalu Rabu (14/2/2024), pemilihan presiden (pilpres) telah dilaksanakan dengan tiga calon pasangan presiden dan wakil presiden 2024 yaitu dengan nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Para calon presiden dan wakil presiden bersaing.

Menurut hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga penelitian, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming raka, unggul atas dua rivalnya dalam Pilpres 2024.

Pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh di atas dua pesaingnya, dengan perolehan suara 57-60 persen, menurut penghitungan cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei.

Siapa yang akan menjadi pemenang resmi Pilpres 2024 masih harus menunggu hasil penghitungan suara manual KPU yang masih berlangsung.

Namun demikian, Prabowo mengatakan bahwa ia telah menerima pesan ucapan selamat dari para pemimpin asing. Banyak perdana menteri dan presiden dari negara-negara tetangga yang menyambut kedatangan Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo – Gibran Unggul di Lebak? Ini Rekapan Hasil Surat KPU Lengkapnya

Kali ini, kantor-kantor berita asing fokus pada pendapat para aktivis tentang Prabowo. Hal ini disebabkan oleh semakin yakinnya kepastian bahwa mantan Danjen Kopassus ini akan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia.

Pada pagi hari ini mendapatkan sambungan telponnya berisi ucapan selamat atas hasil pemilu yang masih berlangsung dari beberapa pimpinan negara" ungkap Prabowo di postingan akun X-nya.

Di antara para pemimpin negara tetangga yang mengucapkan selamat kepada Prabowo adalah Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur dan terus mengikuti hasil resmi KPU,” kata Prabowo Subianto.

Menurut KPU per Kamis (15/2/2024) pukul 18.08 WIB, 44,14 persen data dari TPS sudah terkumpul dan Prabowo-Gibran masih memimpin dengan 51,56 persen.

Di posisi kedua ada Anies-cak Imin dengan 32,02 persen, dan di posisi terakhir ada Ganjar-Mahfud dengan hasil sementara atau hitungan cepat sebanyak 16,42 persen.(*)

BACA JUGA: Hasil Quick Count Sudah Keluar? Mulai Kata Capres dan Cawapres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: