Jadwal Lengkap Debat Capres Cawapres 2024, Lengkap dengan Tema, Waktu dan Saluran Pelaksanaannya

Jadwal Lengkap Debat Capres Cawapres 2024, Lengkap dengan Tema, Waktu dan Saluran Pelaksanaannya

Potret Capres Caawapres dalam pilpres 2024 [email protected]

INFORADAR.ID – Berikut merupakan jadwal lengkap debat Capres Cawapres 2023 di Pilpres 2024 mendatang.

Pilpres 2024 tidak akan lama diigelar di seluruh penjuru Indonesia ini yang sudah marak dilakukannya kampanye oleh para kader, relawan dan partai pendukung dari para Capres Cawapres 2024.

Pesta demokrasi yang akan menghiasi lingkungan masyarakat pada 14 Februari 2024 mendatang, di mana akan berlangsungnya pemilihan Capres Cawapres 2024.

Di tengah persiapan dan kampanye ini, tidak sedikit orang yang ternyata masih kebingungan dan belum menentukan pilihan. 

Oleh karena itu, Debat Capres Cawapres 2024 ini merupakan momen yang sangat tepat untuk mulai memahami dari ketiga calon yang menjadi tempat diskusi antara ketiganya. 

Kefasihan, ketrampilan, kejelian dan kemampuan mengkomunikasikan visi serta menanggapi isu-isu terkini akan menjadi ujian bagi ketiga yang memiliki tekad memimpin Indonesia selama masa jabatnya, 5 tahun ke depan.

KPU yang mendapati tugas sebagai penyelenggara debat politik tersebut telah menyiapkan program Debat Capres Cawapres 2024 yang akan disaksikan oleh publik.

Sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan KPU No. 15 Tahun 2023 Pasal 50 Ayat 1 yang di mana Debat Capres Cawapres 2024 ini akan dilaksanakan sebanyak lima kali, tiga kali untuk Capres dan dua kali untuk Cawapres.

Pembahasan pada Debat Capres Cawapres 2024 ini merupakan salah satu tahapan kunci yang dilakukan oleh ketiga calon untuk meyakinkan masyarakat agar memilihnya.

BACA JUGA:Gerindra Banten Tegaskan Prabowo Capres dan Optimis Menang di Pilpres 2024

Sebagai warga negara, Anda dapat mulai mengevaluasi peserta mana yang sekiranya sesuai dengan preferensi Anda, tergantung pada topik yang menurut Anda penting untuk dibahas.

Jadwal Debat

Berikut merupakan jadwal lengkap Debat Capres dan Cawapres 2024, antara lain:

Debat Kesatu untuk Capres pada Hari Selasa, 12 Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: