Tips Menjadikan Tidur Lebih Nyaman dengan Sentuhan Kecil

Tips Menjadikan Tidur Lebih Nyaman dengan Sentuhan Kecil

Potret seseorang yang tidur dengan nyaman --Freepik @senivpetro

Pakaian tidur yang lembut dan menyerap keringat membuat tidur lebih nyaman. Hindari pakaian yang terlalu ketat atau panas, dan pilihlah bahan yang nyaman seperti katun.

6. Atur suhu yang ideal

Suhu kamar yang nyaman berkontribusi besar terhadap tidur malam yang nyenyak. Suhu kamar tidur tidak boleh terlalu panas atau terlalu dingin, tergantung pada preferensi Anda.

BACA JUGA:Hindari 5 Makanan Ini saat Malam Hari Sebelum Tidur

7. Tetapkan rutinitas tidur   

Tetapkan rutinitas tidur yang menenangkan untuk diri Anda sendiri, seperti membaca buku, mendengarkan musik yang tenang, atau bermeditasi. Rutinitas seperti itu dapat memberi sinyal kepada tubuh Anda untuk bersiap-siap tidur.

8. Menahan diri dari penggunaan gadget.   

Hindari menggunakan gadget setidaknya satu jam sebelum tidur. Cahaya biru dari layar dapat mengganggu produksi hormon tidur melatonin.

9. Lakukan peregangan ringan.   

Lakukan peregangan ringan sebelum tidur untuk meredakan ketegangan otot dan rileks. Peregangan akan membantu meningkatkan kenyamanan sebelum tidur.

10. Pentingnya kasur yang baik    

Belilah kasur yang nyaman dan mendukung yang sesuai dengan preferensi tidur Anda. Kasur yang dipilih dengan baik dapat sangat meningkatkan kenyamanan Anda saat tidur.

Sentuhan-sentuhan kecil ini dapat membantu menciptakan lingkungan tidur yang nyaman dan meningkatkan kualitas tidur Anda. Tidur yang nyaman.(*)

BACA JUGA:Kenapa Sering Mengantuk Padahal Tidur Cukup? Jangan Remehkan Bisa Jadi Masalah Serius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: