Dijamin Makin Nyenyak, Ini 4 Manfaat Tidur Tidak Memakai Bra

Dijamin Makin Nyenyak, Ini 4 Manfaat Tidur Tidak Memakai Bra

Ilustrasi Wanita Sedang Tidur Dengan Nyenyak--freepik

INFORADAR.ID - Tidur adalah suatu kebutuhan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia. 

Kualitas tidur yang baik dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari. 

Salah satunya yang mungkin jarang disadari orang adalah tidak mengenakan bra saat tidur. 

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa tidur tanpa bra dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang patut diperhatikan. 

Berikut ini adalah 4 manfaat tidur tanpa memakai bra.

1. Sirkulasi Darah Lebih Lancar 

Tidur tanpa bra dapat memberikan peningkatan sirkulasi darah yang lebih lancar. 

Ketika kita mengenakan bra yang terlalu ketat saat tidur, hal ini dapat menghambat aliran darah di bawah payudara, yang mungkin menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan pada bagian tersebut. 

Dengan tidak mengenakan bra saat tidur, kita memberikan kesempatan bagi darah untuk mengalir dengan lebih leluasa, mendukung kesehatan sirkulasi darah.

2. Tidur Lebih Nyenyak 

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Chronobiology International menunjukkan bahwa pemakaian bra yang terlalu ketat dapat mengganggu kenyamanan selama tidur dan mengurangi kualitas tidur. 

Oleh karena itu, memilih untuk tidur tanpa bra dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, memberikan istirahat yang lebih baik dan membuat tubuh lebih rileks selama beristirahat.

BACA JUGA : Rahasia Kecantikan yang Tersembunyi di Balik Rasa Asam Belimbing Wuluh

3. Pernafasan Lebih Lega 

Pernafasan yang lebih lega juga menjadi salah satu manfaat tidur tanpa bra. 

Bra yang terlalu ketat, terutama jika ukurannya tidak sesuai, dapat memberikan tekanan pada bagian dada dan sulit bagi tubuh untuk bernafas dengan leluasa. 

Dengan melepaskan bra saat tidur, kita memberikan ruang pernapasan yang lebih nyaman, membantu pernapasan menjadi lebih lega dan alami.

4. Memperkecil Infeksi Jamur 

Tak hanya itu, tidur tanpa bra juga dapat membantu mengurangi risiko infeksi jamur. 

Beberapa jenis kain bra yang tidak menyerap keringat dengan baik, terutama pada saat cuaca panas atau jika seseorang cenderung berkeringat berlebihan, dapat meningkatkan risiko terkena infeksi jamur dan bakteri. 

Oleh karena itu, disarankan untuk tidur tanpa bra dalam kondisi-kondisi tertentu untuk menghindari penumpukan kelembaban yang dapat menyebabkan masalah kulit.

Itulah manfaat tidur tanpa memakai bra. Meskipun banyak wanita yang memutuskan untuk tepat menggunakan bra saat tidur, ada juga wanita yang merasakan manfaat ini lho. 

Kamu bisa mencoba terlebih dahulu, dan jika kamu merasa nyaman tidur tanpa bra, ini dapat menjadi kebiasaan sehat yang mendukung kesehatan dan kenyamanan tidur.

BACA JUGA : 6 Manfaat Tomat untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker Prostat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: