Rahasia Kecantikan yang Tersembunyi di Balik Rasa Asam Belimbing Wuluh

Rahasia Kecantikan yang Tersembunyi di Balik Rasa Asam Belimbing Wuluh

Potret belimbing wuluh yang masih ada di pohonnya--Pixabay @PeterFranke

INFORADAR.ID - Karena bentuknya yang unik dan rasanya yang asam, belimbing Wuluh terkadang digunakan sebagai tambahan pada hidangan tradisional. Karena khasiatnya yang dapat melembutkan dan meremajakan kulit, belimbing Wuluh merupakan bahan kosmetik yang berharga.

Mengandung vitamin C, antioksidan dan asam alami, belimbing wuluh adalah sekutu yang efektif dalam perawatan kosmetik. Buah ini dapat diolah menjadi masker wajah yang menyegarkan dan menutrisi, menjadikannya pilihan alami untuk perawatan kulit.

Selain itu, jus Belimbing wuluh dapat digunakan sebagai toner alami untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Minyak Blimbing wuluh juga baik untuk rambut, meningkatkan sirkulasi dan memberikan kilau alami.

Tapi tahukah Anda bahwa aroma segarnya menyembunyikan banyak manfaat kosmetik? Mari kita cari tahu rahasia kecantikan yang ada di balik buah belimbing wuluh 

1. Pasokan vitamin C yang kaya untuk kulit bercahaya.

Belimbing wuluh adalah harta karun vitamin C. Vitamin C tidak hanya meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit, tetapi juga bertindak sebagai antioksidan, melawan radikal bebas yang mempercepat proses penuaan. Konsumsi belimbing wuluh memberikan nutrisi tambahan untuk cahaya alami kulit.

2. Antioksidan melawan penuaan dini

Selain vitamin C, b mengandung berbagai antioksidan termasuk flavonoid dan polifenol. Antioksidan ini melawan stres oksidatif, melindungi sel-sel kulit dari kerusakan dan mengurangi risiko penuaan dini dan tanda-tanda pemudaran.

BACA JUGA: Ini Dia Rahasia Belimbing untuk Kesehatan Tubuh

3. Asam alami untuk kulit berminyak

Belimbing wuluh mengandung asam alami yang membantu mengontrol produksi minyak pada kulit. Ini mencegah jerawat dan menjaga kulit Anda tetap segar.

4. Mencerahkan dan menghaluskan kulit

Ekstrak belimbing wuluh dikenal dengan khasiat pemutihnya. Senyawa yang ada dalam buah ini mengurangi pigmentasi dan penggelapan kulit, membuatnya lebih cerah dan halus.

5. Melembabkan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: