5 Masalah Kesehatan yang Dianggap Sepele dan Memiliki Besar Bagi Kehidupan Sehari-hari

5 Masalah Kesehatan yang Dianggap Sepele dan Memiliki Besar Bagi Kehidupan Sehari-hari

Potret orang yang sedang mengalami sembelit.-freepik/@benzoix-

INFORADAR.ID – Perhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan kesehatan berikut ini namun sering kali dianggap sepele oleh banyak orang.

Banyak gejala kesehatan yang kerap kali terjadi yang mungkin saja tidak disadari oleh banyak orang, sehingga cenderung abay ketika mengalami hal tersebut.

Terdapat beberapa hal sepele yang mungkin saja dianggap sepele, namun padahal memiliki dampak yang cukup besar bagi kesehatan, seperti halnya berikut ini:

Inkontinensia Urin

Gejala inkontinensia urin atau lebih dikenal dengan kebocoran urin ini dapat terjadi ketika bersin, tertawa, mengangkat benda berat atau saat berolahraga. 

Hal ini bisa juga terjadi karena kecelakaan yang dapat terjadi saat berkeinginan untuk buang air kecil terlalu kuat dan terlalu cepat dan Anda tidak dapat mencapai toilet tepat waktu.

Hal ini menjadi masalah karena inkontinensia urin dapat mempengaruhi kualitas hidup. Hal ini dapat membatasi kehidupan sosial Anda, hanya memungkinkan Anda untuk pergi ke tempat-tempat yang memiliki toilet di dekatnya atau membatasi Anda di rumah.

Inkontinensia juga dapat menjadi tanda kondisi kesehatan yang memerlukan perawatan, seperti infeksi saluran kemih, radang sendi atau masalah otot dasar panggul. 

Bisa juga merupakan efek samping dari beberapa obat. Dalam banyak kasus, perubahan gaya hidup dan latihan otot dasar panggul yang tepat dapat membantu.

Konsultasikanlah dengan dokter, jelaskan kapan terakhir kali Anda buang air kecil atau mengganti celana dalam. 

Jika Anda mulai membatasi perilaku Anda untuk pergi ke toilet, beritahukan kepada dokter, karena itu tentunya tidak baik bagi kesehatan Anda.

BACA JUGA:Mudah Terjangkit Penyakit? Ubah Pola Makanmu Menjadi Lebih Baik

Sembelit

Gejala yang terjadi dari sembelit ini karena adanya kotoran yang keras dan kering yang biasanya kurang dari tiga kali seminggu. Kotoran ini mungkin terasa sakit dan kadang-kadang ada darah dalam kotoran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: