Melihat Politik dari Novel Tere Liye, Demokrasi, Materi, dan Persaingan Kedudukan

Melihat Politik dari Novel Tere Liye, Demokrasi, Materi, dan Persaingan Kedudukan

Belajar Politik dari Novel Tere Liye, Demokrasi, Materi, dan Persaingan Kedudukan--Gramedia

INFORADAR.ID- Sedang mencari buku politik? Kamu bisa belajar dari novel Tere Liye berjudul Negeri di Ujung Tanduk.

Novel Tere Liye Negeri di Ujung Tanduk merupakan sekuel dari novel series sebelumnya yakni Negeri Para Bedebah.

Kedua novel Tere Liye ini menceritakan tentang ekonomi negara yakni politik dengan Thomas dan Tommi sebagai karakter utamanya.

Bagi yang penasaran dengan novel politik karya Tere Liye, mungkin bisa memulainya dari Negeri Para Bedah dilanjut dengan Negeri di Ujung Tanduk.

Berikut ini adalah sinopsis singkat kedua novel politik karya Tere Liye.

noBACA JUGA:Review Novel Tere Liye Serial Si Anak Nusantara, Tentang Mimpi-Mimpi Anak Desa dan Kecintaanya Dengan Desa

Negeri Para Bedebah

Sinopsis

Negeri para bedebah, negerinya para musang berbulu domba, negerinya pencuri berdasi. Tempat dimana kehidupan terasa jauh lebih fiksi dari pada novel fiksi itu sendiri. Dimana realita terasa jauh lebih nyata.

Sebab di negeri para bedebah segala hal bisa terjadi selama melibatkan materi dan kedudukan. Manusia bisa berubah menjadi musang paling manipulatif selama itu demi kekayaan. Namun di negeri para bedebah pula masih menyimpan kebaikan, kemanusiaan dan kesetiaan.

Bercerita tentang Thomas, seorang konsultan keuangan yang sangat terkenal. Keahliannya dalam bidangnya ini membuat dirinya bahkan sering diundang menjadi pembicara dalam berbagai kesempatan seperti talk show dan seminar hingga luar negeri.

Thomas bisa dibilang merupakan salah satu figure paling berpengaruh dalam bidang perekonomian hingga mampu mendirikan firma konsultannya bernama Thomas & Co.

Ketenaran Thomas membuat banyak orang ingin mengulik sisi dari dirinya yang amat misterius dan latar belakangnya yang gelap. Sampai suatu ketika pemilik Bank nasional yakni Bank Semesta sedang tersandung kasus akibat kelalaiannya dan perbuatannya yang dinilai melanggar undang-undang bisnis perbankan. Thomas berlandaskan rasa kekeluargaan membantu Bank Semesta agar tidak bangkrut.

Deskripsi Buku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: