Biaya Kuliah Kedokteran Mahal, Dindikbud Kabupaten Serang Siapkan Beasiswa

Biaya Kuliah Kedokteran Mahal, Dindikbud Kabupaten Serang Siapkan Beasiswa

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Asep Nugraha Jaya.--radarbanten.co.id

INFORADAR.ID - Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, besaran biaya kuliah kedokteran dinilai terlalu mahal untuk masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah.

Besarnya biaya kuliah kedokteran, mungkin membuat cita-cita masa kecil beberapa orang termasuk Anda menjadi sulit digapai.

Terlepas dari hal itu, Anda mesti memahami bahwa biaya kuliah kedokteran yang mahal memiliki alasan tersendiri.

Berbagai sumber menyebutkan alasan utama mengapa biaya kuliah kedokteran terasa lebih mahal dibanding yang lainnya.

Menjadi seorang dokter adalah cita-cita dan profesi yang mulia. Seorang dokter bertanggung jawah langsung terhadap kesehatan atau keselamatan pasiennya.

BACA JUGA:Diretas Hacker, Giveaway iPhone Murah Akun IG Dinkes Pandeglang Masih Belum Normal

Terkait hal itu, kuliah kedokteran membutuhkan banyak praktikum dan pelatihan medis yang intensif. Maka tak heran jika biaya kuliah kedokteran menjadi mahal. Laman Forbes menyebutkan pelatihan tersebut membutuhkan biaya tertentu yang besaran biayanya di luar uang kuliah biasa.

Selain hal di atas, fasilitas dan perlengkapan medis menjadi salah satu faktor lain yang menyebabkan biaya kuliah kedokteran mahal.

Tenaga pendidik yang merupakan tenaga medis jempolan dan berkelas untuk menjadikan Anda dokter yang hebat adalah hal lain yang menyebabkan biaya kuliah kedokteran menjadi mahal.

Berkenaan dengan hal itu semua, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, menyiapkan program beasiswa yang akan diberikan pada warga Kabupaten Serang.

BACA JUGA:Fakta Menarik Satu Keluarga Lumpuh di Lebak, Ternyata Ini Penyebabnya

Dilansir dari radarbanten.co.id pada Rabu, 17 Januari 2023, Asep Nugraha Jaya, Kepala Dindikbud Kabupaten Serang mengatakan beasiswa untuk jurusan kedokteran telah disiapkan.

“Kedokteran kita buka kesempatan sambil mendorong anggarannya. Akan kita dorong apabila sudah ada yang diterima. Karena pola tunda bayar ya seperti itu. Beasiswa kita berikan tidak sembarangan, mereka nanti harus siap mengabdi ditugaskan di fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Serang,” jelasnya. Dikutip INFORADAR.ID dari radarbanten.co.id pada Rabu, 17 Januari 2024.

Beasiswa untuk jurusan kedokteran di Untirta (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) masih terbuka untuk siswa-siswi terbaik Kabupaten Serang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbanten.co.id