Tidak Hanya Sebagai Bumbu Dapur, Ini Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Tidak Hanya Sebagai Bumbu Dapur, Ini Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Lengkuas yang memiliki banyak manfaat -Pinterest-

INFORADAR.ID - Siapa yang tidak mengenal lengkuas, tanaman yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui banyak orang.

Untuk diketahui lengkuas sering digunakan untuk bumbu dapur dan sebagainya, namun selain untuk bumbu dapur lengkuas memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Lengkuas dengan nama Alpinia galanga merupakan salah satu tanaman rempah-rempah dengan rasa yang kuat, tanaman ini berasal dari negara-negara Asia Selatan. Masyarakat Indonesia menggunakan lengkuas mayoritas untuk bumbu dapur.

Dikutip dari berbagai sumber, lengkuas memiliki banyak manfaat. berikut lima manfaat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh:

1. Mengatasi gangguan pernapasan 

2. Membantu mengobati luka bakar

3. Mengatasi campak

4. Meningkatkan kesuburan pria

5. Mencegah infeksi

Selain lima manfaat tersebut, lengkuas memiliki banyak manfaat lain yang sangat berguna bagi kesehatan dan daya tahan tubuh. Lengkuas  kaya dengan serat makanan, selain itu mengandung vitamin A dan vitamin C, yang bermanfaat guna meningkatkan pencernaan, penglihatan, dan kekebalan.

BACA JUGA:Merapat! Yuk Kenali Manfaat Lengkuas Bantu Kurangi Kadar Glukosa Darah Anda

Lengkuas juga sangat bermanfaat guna mencegah dan melawan berbagai jenis penyakit, ada banyak kegunaan yang diberikan lengkuas dalam mencegah berbagai jenis penyakit.

Dengan berbagai kandungan yang dimilikinya, lengkuas memiliki banyak manfaat, berikut ada tiga manfaat lengkuas untuk kesehatan:

1. Melindungi dari jenis kanker tertentu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: