Tidak Hanya Sebagai Bumbu Dapur, Ini Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Tidak Hanya Sebagai Bumbu Dapur, Ini Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Lengkuas yang memiliki banyak manfaat -Pinterest-

2. Melawan radikal bebas

3. Melawan peradangan dan rasa sakit

Untuk diketahui Lengkuas juga mengandung banyak sekali fitonutrien dan antioksidan sehingga bermanfaat, dalam menurunkan peradangan dalam tubuh dan melawan kerusakan akibat radikal bebas untuk mencegah kanker.

Tentunya lengkuas memang banyak digunakan untuk rempah-rempah dan bumbu makanan, dengan manfaat tersebut lengkuas sangat dianjurkan untuk digunakan dalam campuran makanan.

Lengkuas memiliki aroma atau wangi yang khas, tentunya hal tersebut memiliki cirikhas. Wangi ini memang banyak ditemukan di berbagai masakan dan jenis makanan, dimulai dari sayur, semur daging, dan masih banyak lagi.

Masyarakat Indonesia, mayoritas sering menggunakan lengkuas untuk bumbu masakan, tetapi banyak orang juga menggunakan lengkuas untuk kesehatan dan menjaga kekebalan daya tahan tubuh.

Dari berbagai ulasan di berbagai sumber, lengkuas telah digunakan dalam pengobatan Ayurveda dan tradisional Tiongkok selama berabad-abad. Bahkan lengkuas ini sangat bermanfaat dalaam menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Untuk mendapatkan tanaman yang satu ini, sangat mudah. Banyak pedagang yang menjual makanan ini di pasaran, dengan harga yang sangat murah meriah. Bagi kamu yang ingin menanam lengkuas, cukup mudah juga. Lengkuas biasanya dapat tumbuh subur di segala jenis tanah.

BACA JUGA:Bingung Mengatasi Flu dan Batuk? Coba Konsumsi Lengkuas Sekarang Juga

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan lengkuas dengan berbagai cara. Kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat air rebusan lengkuas. Caranya sangat bermanfaat cukup merebus potongan lengkuas ke dalam wadah dengan air secukupnya.

Lengkuas memang dipercaya oleh masyarakat Asia, sebagai tanaman herbal yang bisa mengatasi berbagai keluhan kesehatan yang terbilang ringan. Untuk pemanfaatan lengkuas sebagai obat herbal berkat karena kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral penting di dalamnya.

Jadi tunggu apalagi segera manfaatkan lengkuas, untuk menjaga kesehatan dan kebalan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsinya melalui air rebusan dan berbagai masakan yang bisa dicampurkan ke dalam berbagai jenis makanan dan masakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: