Manfaat Buah Semangka dalam Anjuran Rasulullah

Manfaat Buah Semangka dalam Anjuran Rasulullah

Potret buah semangka --Freepik @grmarc

INFORADAR.ID - Semangka kaya akan nutrisi yang diperlukan untuk tubuh yang sehat dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Kandungan airnya yang tinggi membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh, mencegah dehidrasi dan memberikan rasa kenyang.

Semangka juga mengandung likopen, yang bertanggung jawab atas warna merah pada semangka. Zat ini dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular dan kanker tertentu.

Semangka tidak hanya menyegarkan, tapi juga memiliki manfaat kesehatan yang diakui oleh Nabi Muhammad. Dalam hadisnya, Nabi Muhammad (SAW) merekomendasikan konsumsi semangka untuk tujuan kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari semangka yang direkomendasikan oleh Nabi

1. Menyembuhkan dan melembabkan

Nabi menekankan bahwa semangka memiliki khasiat penyembuhan dan dapat melembabkan tubuh. Kandungan air yang tinggi pada buah ini membantu menjaga kulit tetap lembab dan tubuh tetap segar.

2. Mencegah dehidrasi

 Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam mengajarkan kepada para pengikutnya tentang pentingnya menjaga tubuh tetap terhidrasi. Semangka, karena kandungan airnya yang tinggi, mencegah dehidrasi dan menghidrasi tubuh.

BACA JUGA:Wow, Semangka Jika Ditaburi Garam Malah Jadi Lebih Manis dan Segar, Eits Ada Manfaat Kesehatannya Juga

3. Pengobatan penyakit mata dan jantung

Semangka efektif dalam mengobati penyakit mata dan jantung. Likopen dan vitamin A yang terkandung dalam buah ini dipercaya dapat meningkatkan kesehatan mata dan jantung.

4. Membersihkan tubuh dari racun

Peran semangka adalah untuk membersihkan tubuh dari racun. Air, serat dan senyawa lain dalam buah ini membantu menghilangkan racun dan zat berbahaya melalui proses ekskresi.

5. Meningkatkan energi dan vitalitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: