Punya Mata Panda di Wajah? Perhatikan Penyebabnya Baik-baik

Punya Mata Panda di Wajah? Perhatikan Penyebabnya Baik-baik

Potret orang yang memiliki mata panda.-freepik/@stockking-

Penyebab lingkaran hitam atau mata panda ini sering kali bersifat genetik dan tidak berhubungan langsung dengan asupan makanan. 

Dalam hal ini, mata panda tidak dapat dihilangkan sepenuhnya, tetapi tentu saja dapat dikurangi secara signifikan setelah perawatan yang tepat.

4. Kurang Tidur

Orang yang tetap memiliki aktivitas hingga larut malam, merokok atau minum-minuman keras lebih rentan akan memiliki lingkaran hitam pada sekitaran mata. 

Untuk mengurangi hal itu, cobalah untuk menyeimbangkan gaya hidup kamu dan aturlah pola tidur kamu untuk beristirahatlah dengan cukup.

BACA JUGA:Hati-Hati, 5 Kebiasaan Merawat Wajah Ini Bisa Merusak Kulit

5. Stres 

Orang yang stres sering mengalami kesulitan tidur. Mereka menderita gangguan tidur, bolak-balik dan terlalu banyak berpikir untuk tidur. 

Mereka sering terbangun dalam keadaan grogi di pagi hari, hal ini juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab seseorang terkenea insomnia, karena mungkin saja banyak hal yang harus dipikirkan, sehingga menjadi sebuah tekanan yang menyebabkan stress pada diri mereka.

6. Pola Makan Buruk 

Junk food, makanan yang sarat pengawet, salad segar dan kurangnya makanan bergizi yang cukup juga dapat menyebabkan timbulnya mata panda, membuat kulit terlihat pucat dan gelap.

Untuk menghindari hal ini, kamu bisa mulai untuk mengubah pola makana kamu menjadi lebih baik lagi, sehingga diri kamu bisa tetap terjaga kesehatannya.

Itu merupakan bebrapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya mata pada atau berupa lingkaran hitam di sekitaran mata, sehingga akan sangat mengganggu wajah kamu dan akan tampah terlihat lebih tua.

Dengan begitu, kamu bisa mulai mengurangi beberapa hal di atas, agar kamu bisa terhindar dari timbulnya lingkaran hitan atau mata panda di sekitaran wajah.(*)

BACA JUGA:Mau Wajah Kamu Lebih Bersinar? Baca Doa Ini Supaya Cantik Sempurna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: