Punya Mata Panda di Wajah? Perhatikan Penyebabnya Baik-baik

Punya Mata Panda di Wajah? Perhatikan Penyebabnya Baik-baik

Potret orang yang memiliki mata panda.-freepik/@stockking-

INFORADAR.ID – Bagi kamu yang memiliki mata panda, Kamu wajib memperhatikan beberapa penyebab utama timbulnya mata panda di area wajahmu.

Di tengah kesibukan yang dirasakan bagi sebagain banyak orang, mata panda tidak hanya dipandang sebagai masalah kecantikan, tetapi juga sebagai cerminan kondisi kesehatan yang lebih dalam. 

Adanya lingkaran hitam di sekitar mata atau biasa kita sebut dengan mata panda ini dapat dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti kurang tidur, genetik, paparan sinar matahari, atau masalah kesehatan tertentu. 

Dengan adanya penyebab utama mata panda dari timbulnya mata panda tersebut, tentunya saja hal ini akan sangat mengganggu bagi kesehatan wajah, sehingga kamu bisa tampak lebih tua dari umurmu.

Mengetahui hal itu, ketahuilah beberapa hal berikut ini yang menjadi penyebab utama dari timbulnya mata panda di sekitaran mata, antara lain:

1. Kurang Terhidrasi

Pentingnya dari banyak menognsumsi air mineral agar racun secara konstan dikeluarkan dari tubuh dan disimpan dengan cara yang tidak membahayakan tubuh. 

Minumlah setidaknya 10-12 gelas air mineral harus dikonsumsi setiap hari guna mendapatkan asupan cairan yang seimbang dan agar kulit tetap bisa terhidrasi dengan baik.

BACA JUGA:Sering Mengalami Iritasi pada Kulit Wajah? Jangan Bingung, Ikuti Langkah Ampuh Berikut Ini

2. Kadar Hemoglobin

Segeralah periksa diri kamu apakah ada masalah pada tubuh kamu dengan adanya kadar hemoglobin dan untuk mengetahui apakah ada kelemahan pada tubuhmu yang mengharuskan mengonsumsi suplemen vitamin. 

Untuk mengrangi ketkhawatiran itu, kamu bisa melakukan pola makan yang lebih ketat lagi, yakni dengan lebih tinggi mengonsumsi protein sehingga daya tahan tubuh bisa tetap seimbang.

Hal ini juga tentunya sangat berkaitan dengan kondisi kulit, di mana mengingat pentingnya kadar hemoglobin bagi tubuh guna untuk menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh.

3. Penyebab Genetic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: