Workout Simple yang Cocok Dilakukan di Rumah Setiap Hari, Cocok untuk Masa Pertumbuhan

Workout Simple yang Cocok Dilakukan di Rumah Setiap Hari, Cocok untuk Masa Pertumbuhan

Potret dua orang wanita yang sedang melakukan workout.-freeepik/@holaik-

Berbaringlah di lantai atau matras olahraga, berbaringlah dan angkat lengan kamu secara vertikal ke arah dada dengan menyatukan kedua telapak tangan kamu, turunkan lengan secara perlahan 45° ke kiri dan putar tubuh bagian atas kamu, tahan selama 2-3 detik dan putar ke sisi lainnya. 

lanjutkanlah kegiatan dengan hal yang serupa, lakukan dengan lima kali pengulangan di setiap sisi secara teratur dan berkala. Lakukan peregangan ini setiap hari untuk meregangkan tulang belakang.

BACA JUGA:Tips Puasa Media Sosial untuk Menenangkan Pikiran dan Menjaga Kesehatan Mental

3. Berbaringlah, Simpat Kedua Tangan di bawah Kepala Kamu dan Angkat Pinggul

Berbaringlah di atas matras atau di lantai dan regangkan lengan kamu di atas kepala dengan kedua telapak tangan menyatu. 

Selanjutnya, tekuk lutut kamu dan satukan kedua telapak kaki kamu, kemudian tekan kaki dan punggung bagian atas ke lantai, angkat pinggul dari lantai dan regangkan tulang belakangmu, tahan selama 10 detik, lalu lepaskan dari lantai.

Ulangi latihan ini setiap hari untuk mempertahankan tinggi badan kamu yang akan bertama secara berkala yang meskipun tidak akan langsung nampak terlihat tinggi.

Peregangan ini dapat membantu memanjangkan tulang belakang kamu, lakukan secara rutin dengan melakukan peregangan ini, sehingga perubahan akan terasa.

4. Berbaring Telentang, Regangkan Lengan dan Kaki

Berbaringlah tengkurap dan regangkan lengan dan kaki kamu sejauh mungkin. Angkat tungkai dan lengkungkan punggung secara perlahan, tahanlah selama 10 detik, hembuskan nafas lalu turunkan ke lantai. Ulangi peregangan ini setiap hari untuk hasil yang konsisten.

Seperti semua peregangan lainnya, peregangan ini membantu memanjangkan tulang belakang dan memperpanjang otot punggung.

Itu merupakan empat gerakan atau aktivitas berupa workout yang bisa kamu lakukan di rumah untuk melatih pergerakan agar terasa lebih baik, sehingga bisa membantu pertumbuhan kamu dengan baik.(*)

BACA JUGA:Bagaimakah Tips Menjaga Kesehatan Tubuh saat Musim Penghujan? Cukup Terapkan Pola Makan yang Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: