Menurunkan Berat Badan dengan Rutin Mengonsumsi Pisang

Menurunkan Berat Badan dengan Rutin Mengonsumsi Pisang

buah pisang--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Terlepas dari kandungan gula alami dalam pisang, buah ini mengandung beberapa bahan yang mendorong penurunan berat badan

Namun, penting untuk disadari bahwa tidak ada satu produk pun yang dapat menurunkan berat badan dan lebih penting untuk menjalani gaya hidup sehat secara umum.

Pisang dapat menjadi bagian dari diet sehat yang mendorong penurunan berat badan, tetapi harus dikombinasikan dengan diet seimbang dan gaya hidup aktif.

Berikut adalah beberapa komponen dalam pisang yang dapat membantu menurunkan berat badan:

1. Serat makanan

Pisang mengandung serat makanan, terutama serat larut seperti pektin. Serat membantu memperpanjang rasa kenyang, mengurangi keinginan ngemil, dan mengontrol asupan kalori.

2. Karbohidrat kompleks

Pisang mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi jangka panjang dan membantu menstabilkan kadar gula darah. Hal ini membantu mencegah rasa lapar secara tiba-tiba.

BACA JUGA:5 Manfaat Pisang yang Luar Bisa, Terutama Bagi Penderita Asam Lambung

3. Vitamin dan mineral

Pisang mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin C, vitamin B6, kalium dan magnesium. Vitamin dan mineral ini penting untuk kesehatan tubuh dan membantu menjaga metabolisme yang sehat.

4. Pati yang mudah larut

Pisang mentah mengandung jenis karbohidrat yang disebut pati resisten. Pati resisten membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan memengaruhi metabolisme lemak.

5. Kandungan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: