Mau Liburan Akhir Tahun? Sediakan 6 Jenis Makanan yang Tinggi Akan Karbohidrat Berikut Ini

Mau Liburan Akhir Tahun? Sediakan 6 Jenis Makanan yang Tinggi Akan Karbohidrat Berikut Ini

Potret beberapa makanan yang mengandung karbohidrat.-@freepik-

Apel memiliki rasa manis yang alami dan renyah saat dimakan. Oleh karena itu, apel aman dikonsumsi meskipun mengandung karbohidrat yang tinggi. 

Apel juga mudah dimakan pada hari libur dan banyak orang mengonsumsinya saat tracking, pergi ke curug atau mendaki gunung.

Apel mengandung 13-15 persen karbohidrat. Hal ini membuat siapa saja yang sedang diet akan merasa kenyang atau tidak cepat lapar. Tidak hanya itu, apel juga memiliki kandungan yang tinggi akan serat.

2. Kacang Merah

Terdapat salah satu jenis biji-bijian yang mengandung karbohidrat tinggi, yaitu kacang merah. Kacang merah mengandung 22% karbohidrat dan sangat bermanfaat bagi tubuh. 

Tidak hanya itu, jika terjadi keracunan makanan, kacang merah ini dapat mencegahnya dan bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan itu. 

Kacang merah ini sangat cocok untuk liburan yang menyenangkan untuk dilakukan di liburan akhir tahun mendatang.

3. Pisang

Banyak orang yang ketika melakukan liburan akhir tahun ke alam selalu membawa pisang. Pisang adalah buah liburan yang sangat diperlukan. 

Pisang mengandung karbohidrat yang tinggi. Satu buah pisang mengandung sekitar 23% karbohidrat yang merupakan nutrisi yang sangat penting.

Pisang juga mengandung nutrisi lain seperti kalium, vitamin B6 dan vitamin C. Hal ini membuat pisang sangat cocok untuk dikonsumsi, terutama bagi orang yang ingin berolahraga, sehingga mengonsumsi pisang sangat dianjurkan untuk mendukung metabolisme tubuh.

BACA JUGA:Perempuan Haid Wajib Tahu, Berikut Makanan yang Bisa Melancarkan Periodemu

4. Jagung

Jagung merupakan bagian dari revolusi gizi di Indonesia. Menurut Historia, ada gerakan untuk meningkatkan konsumsi jagung di Indonesia pada masa Presiden Soekarno. 

Hal ini dikarenakan Indonesia bergantung pada beras. Gerakan makan jagung merupakan cara Indonesia keluar dari ketergantungan impor dan krisis pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: