Mau Liburan Akhir Tahun? Sediakan 6 Jenis Makanan yang Tinggi Akan Karbohidrat Berikut Ini

Mau Liburan Akhir Tahun? Sediakan 6 Jenis Makanan yang Tinggi Akan Karbohidrat Berikut Ini

Potret beberapa makanan yang mengandung karbohidrat.-@freepik-

INFORADAR.ID – Menuju liburan akhir tahun biasanya banyak rencana yang akan dilakukan nantinya, seperti pergi berlibur bersama orang-orang terdekat, sehingga perlu sedia makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu di hari libur, seperti pada liburan akhir tahun yang terkesan sangat panjang ini.

Beberapa hal yang bisa dilakukan saat liburan panjang seperti adalah, dengan melakukan aktivitas seru, seperti camping, tracking, hiking dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, perlu adanya asupan makanan untuk mempersiapkan perjalanan itu, sehingga perlu adanya bekal yang harus disediakan dan dirancanakan dari jauh-jauh hari sebagai salah satu antisipasi dalam perjalanan.

Terdapat beberapa jenis makanan yang bisa menjadi salah satu makanan pengganti karbohidrat yang akan sangat diperlukan dalam perjalanan nantinya.

Karbohidrat adalah sumber energi yang penting bagi tubuh. Sumber karbohidrat ini dapat diperoleh dari berbagai jenis makanan.

Karbohidrat dibagi menjadi tiga kategori: gula, pati, dan serat makanan. Oleh karena itu, makanan berkarbohidrat yang diolah dan dikonsumsi harus mencakup ketiga kategori di atas. 

Makanan berkarbohidrat sangat penting jika Anda memiliki hobi yang melibatkan aktivitas yang menantang selama liburan.

Daftar makanan berkarbohidrat terdiri dari berbagai jenis, mulai dari sayuran yang mengandung karbohidrat hingga buah-buahan. 

Sayuran yang mengandung karbohidrat biasanya menjadi pilihan pertama karena mengandung lebih banyak serat.

Makanan ini sangat baik untuk Anda yang menyukai aktivitas seru seperti Trecking, bermain air terjun, berkemah, dan mendaki gunung.

BACA JUGA:Makanan yang Baik untuk Dikonsumsi Agar Membantu Meningkatkan Daya Ingat Otak

Berikut merupakan beberapa jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, antara lain:

1. Apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: