Rekomendasi Film Horor Dokumenter untuk Menemai Malam Jumat yang Mencekam

Rekomendasi Film Horor Dokumenter untuk Menemai Malam Jumat yang Mencekam

salah satu rekomendasi film horor dokumenter--Instagram @centroartealameda

INFORADAR.ID - Film horor dokumenter menyajikan suasana menyeramkan yang difilmkan langsung oleh juru kamera. Film-Film semacam itu sering dianggap realistis oleh penonton.

Genre film horor banyak digemari oleh masyarakat. Banyak penonton film yang menantikan film bergendre horor. Salah satu konsep film horor yang disukai penonton adalah tema dokumenter. Konsep horor dokumenter dianggap menegangkan dan hampir realistis, sehingga sangat disukai oleh para penikmat film horor.

Pada dasarnya, konsep film horor dokumenter adalah suasana menyeramkan yang difilmkan oleh juru kamera sendiri. Biasanya, film ini juga menyertakan narasi sehingga penonton merasa seperti ikut serta dalam kejadian mengerikan tersebut.

Hal ini menjelaskan popularitas film dokumenter horor, yang banyak di antaranya telah mendapatkan pengakuan di seluruh dunia. Jadi, apa saja film horor paling menakutkan yang dibuat dengan gaya dokumenter? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. The Taking of Deborah Logan

The Taking of Deborah Logan bercerita tentang seorang pria bernama Mia, yang mendokumentasikan kehidupan sehari-hari Deborah dan putrinya, Sarah, sebagai bagian dari tesisnya. Selama film berlangsung, hal-hal aneh terjadi pada Deborah dan sesuatu sepertinya merasukinya.

BACA JUGA:Rekomendasi Anime Horor yang Bikin Gak Bisa Tidur Kalau Ditonton

2. THE MEDIUM

Film dokumenter THE MEDIUM mengikuti kehidupan penduduk desa yang percaya pada roh. Film ini didasarkan pada kisah nyata tentang perdukunan di Thailand, dan film dokumenter ini menakutkan seolah-olah Anda berada di sana, dan memiliki alur cerita!

3. Incantation.

Incantation adalah sebuah cerita tentang seorang wanita yang mencoba melindungi anak-anaknya dari kutukan yang disebabkan oleh tindakan masa lalunya. Film Incantation terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2005 di distrik Guaishan, Kota Kaohsiung. Disturbing Ritual adalah film lain yang wajib ditonton yang terinspirasi dari kisah nyata!

4. Keramat

Film Keramat bercerita tentang tim pembuat film yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke daerah Bantul di Yogyakarta untuk mempersiapkan pembuatan film. Mereka membawa serta gaya hidup kota besar dan menginjakkan kaki di wilayah yang disucikan dan dikeramatkan. Mendobrak tabu, mereka mengalami kejadian demi kejadian aneh hingga akhirnya sang tokoh utama, seorang wanita, dirasuki roh halus dan menghilang tanpa jejak. Kengeriannya membuat Anda merasa seperti Anda benar-benar ada di sana untuk merasakan pengalaman tersebut. Hati-hati, banyak lompatan dan sangat menarik.

5. Noroi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: