Masjid Pintu Seribu, Wisata Religi di Kota Tangerang yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Masjid Pintu Seribu, Wisata Religi di Kota Tangerang yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Pengunjung berpose di depan bangunan Masjid Pintu Seribu di Tangerang- @yola_anjanilubis-

INFORADAR.ID - Masjid Nurul Yaqin atau yang lebih dikenal dengan Masjid Pintu Seribu yang berada di Kampung Bayur, RT.003 RW.004, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, menjadi destinasi wisata religi yang banyak orang kunjungi.

Selain hari besar Islam, saat ini para pengunjung nampak terlihat disetiap hari pasti ada saja yang mengunjungi Masjid Pintu Seribu tersebut.

Karena, selain menjadi tempat wisata religi. Masjid Pintu Seribu tersebut juga cukup mudah dijangkau oleh kendaraan mobil maupun motor.

Sebab, keberadaan Masjid Pintu Seribu tersebut tidak jauh dengan pusat Kota Tangerang. Karena cukup melihat google maps saja, Kamu bisa sampai ke lokasi tersebut.

Sesuai dengan namanya, Masjid Pintu Seribu terdapat lorong dan pintu dengan jumlah 1.000. Sebab jika Kamu memasuki lorong dan pintu yang ada di Masjid Pintu Seribu tersebut, seperti berada di alam kubur yang begitu gelap.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Edukatif di Tangerang untuk Dikunjungi Bersama Keluarga Tercinta

Makanya kalau kita memasuki pintu atau lorong yang ada di Masjid Pintu Seribu, Kamu harus didampingi oleh juru kunci yang ada di situ.

Diketahui, Masjid Pintu Seribu berdiri di atas tanah seluas 1 Hektare, dan ada di tengah-tengah pemukiman penduduk.

Dari segi arsitektur, Masjid Pintu Seribu memiliki keindahan tersendiri, dan mempunyai seni arsitektur seperti bangunan kuno.

Jika Kamu mengunjungi Masjid Pintu Seribu, ada beberapa aturan yang perlu diperhatikan saat berkunjung, terlebih jika kunjungan tujuannya untuk berziarah. Pengunjung harus berpakaian rapi dan berwudhu karena sekalian tahlilan. 

Ada beberapa lokasi dalam masjid yang tidak diizinkan untuk mengambil gambar. Dan masuk ke dalam Masjid Pintu Seribu tidak dipungut biaya alias gratis, namun jika ingin memberikan sumbangan suka rela tersedia kotak amal.

Di sekitar lokasi masjid ini tidak ada penjual makanan berat, hanya beberapa warung kecil saja yang menjual minuman atau jajanan warung.

Semoga Masjid Pintu Seribu ini bisa menjadi referensi wisata religi kamu. (*)

BACA JUGA:3 Kawasan Wisata Murah Meriah di Tangerang, Cocok untuk Menghabiskan Waktu Libur Natal dan Tahun Batu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: