Tiap Hari Rebutan Oksigen di Daerah Paling Padat Penduduk di Banten 2024

Tiap Hari Rebutan Oksigen di Daerah Paling Padat Penduduk di Banten 2024

Ilustrasi daerah paling padat penduduk di Banten. Foto (Digital Hub BSD City, Tangerang, Banten. Status: underconstruction)-rendering_indonesia-instagram.com

INFORADAR.ID - Mau tahu darah paling padat penduduk di Banten pada tahun 2024? Banten, sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Jawa, memiliki pertumbuhan penduduk yang pesat.

Wilayah Banten mengalami urbanisasi yang cepat, dengan masyarakat berpindah dari desa ke kota untuk mencari peluang ekonomi yang lebih baik. Hal ini menyebabkan kemunculan daerah paling padat penduduk di Banten. 

Salah satu daerah paling padat penduduk di Banten adalah Kota Tangerang. Kota Tangerang terus berkembang pesat, dengan infrastruktur yang diperluas dan jumlah penduduk yang meningkat.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten pada tahun 2024, tingkat kepadatan penduduk di Kota Tangerang mengalami peningkatan.


Wisata Tangerang Alam Ketapang Urban Aquaculture--instagram/ @ketapangurbanaquaculture

BACA JUGA:Daerah Paling Sepi di Kota Serang, Tidur Diiringi Suara Jangkrik

BACA JUGA:Indonesia Kalah Ngebul oleh Negara Kecil dengan Jumlah Perokok Tertinggi di Dunia Ini

Kepadatan penduduk di Kota Tangerang pada tahun 2024 sebesar 11.012 jiwa/km2, sedangkan pada tahun 2023 10.937 jiwa/km2.

Banyaknya lapangan kerja di Kota Tangerang dipercaya menjadi daya tarik bagi warga Provinsi Banten untuk mengadu nasib dan rebutan oksigen setiap harinya.

Urbanisasi warga daerah lain di Provinsi Banten ke Kota Tangerang, memiliki berbagai dampak yang dapat dikategorikan menjadi positif dan negatif.

BACA JUGA:Negara dengan Angka Perceraian Tertinggi di Dunia, Wah Banyak Janda Nih

Dampak Positif dan Negatif Urbanisasi Kota Tangerang Banten

Secara umum dampak positifnya adalah ota-kota menyediakan lebih banyak peluang kerja dan akses ke layanan serta infrastruktur yang lebih baik, yang dapat meningkatkan pendapatan dan taraf hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://banten.bps.go.id/