10 Cabai Terpedas di Dunia 200 Kali Lipat Pedas Ekstrim

10 Cabai Terpedas di Dunia 200 Kali Lipat Pedas Ekstrim

10 Cabai Terpedas di Dunia 200 Kali Lipat Pedas Ekstrim --freepik/ wayhomestudio

7 Pot Primo (1,469,000 SHU)

Memiliki tingkat kepedasan 1,469,000 SHU, 7 Pot Primo menjadi jenis cabai terpedas di dunia pada urutan selanjutnya. Cabai terpedas di dunia satu ini memiliki bentuk keriput dengan bagian ujung yang sedikit memanjang dan melancip hampir menyerupai cabai Carolina Reaper. Jenis cabai pedas ini merupakan jenis cabai yang diciptakan oleh ahli hortikultura Troy Primeaux.

Trinidad Scorpion (“Butch T” 1,463,700 SHU)

The Trinidad Scorpion “Butch T” adalah cabai terpedas di dunia selanjutnya yang berasal dari Australia. Bahkan, pada tahun 2011, cabai ini sempat memang tercatat di ‘Guinness World Record’ sebagai cabai paling pedas di dunia.

Naga Viper (1,349,000 SHU)

Jenis cabai terpedas di dunia selanjutnya merupakan hasil persilangan dari berbagai jenis cabai lainnya selama bertahun-tahun sehingga menghasilkan cabai dengan tingkat kepedasan mencapai 1,349,000 SHU, menjadikannya salah satu cabai terpedas di dunia.

Cabai terpedas di dunia ini dibudidayakan di Inggris dan tergolong masih sangat langka dan masih dalam penelitian hingga saat ini untuk menstabilkan cita rasa pedas yang dimilikinya.

Ghost Pepper (1,041,427 SHU)

Ghost Pepper merupakan salah satu jenis cabai terpedas di dunia yang paling terkenal dalam daftar ini karena sempat viral di internet. Meski saat ini terbukti bahwa cabai ini bukanlah jenis cabai terpedas di dunia, namun Ghost Pepper merupakan jenis cabai pertama yang melewati angka 1,000,000 dalam SHU saat pengujian tingkat rasa pedasnya. 

Tingkat pedas ini sekitar 170 kali lebih pedas dari saus tabasco. Tak heran jika sampai kini Ghost Pepper masih banyak dikenal sebagai cabai terpedas di dunia.

Jenis cabai terpedas di dunia satu ini juga dikenal dengan nama ‘bhut jolokia’ dan merupakan cabai hibrida dari Capsicum chinense dan Capsicum frutescens yang dibudidayakan di wilayah Timur Laut India.

Pada tahun 2007, Guinness World Records sempat mencatat Ghost Pepper sebagai cabai terpedas di dunia.

7 Pot Barrackpore (~1,000,000 SHU)

‘7 Pot Barrackpore’ merupakan salah satu jenis cabai 7 Pot terpedas dan juga dikenal sebagai jenis cabai terpedas di dunia yang berasal dari Kota Chaguanas di Trinidad dan Tabago.

Dari segi rasa, jenis cabai terpedas di dunia ini memiliki rasa cenderung sedikit lebih pahit dan kurang manis jika dibandingkan jenis 7 Pot lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: