Inilah Makanan dan Minuman yang Dapat Membantu Mengatasi Rasa Pedas di Mulut

Inilah Makanan dan Minuman yang Dapat Membantu Mengatasi Rasa Pedas di Mulut

Ilustrasi seseorang yang kepedasan --Freepik @felicities

INFORADAR.ID - Dalam perjalanan kuliner kita, kita sering menjumpai hidangan yang rasa pedas nya menggugah selera. Namun, kita sering tertantang ketika kepedasan suatu hidangan melewati ambang batas kenikmatan kita.

Bagi pecinta pedas sejati, setiap gigitan akan merangsang selera dan mendorong keberanian. Meskipun rasa pedas memberikan pengalaman yang unik, kita juga bisa mencari cara untuk mengurangi kepedasan yang intens.

Bahkan pencinta makanan pedas yang paling berani sekalipun pasti akan menemukan tingkat kepedasan yang membuat mereka ingin mencari cara untuk menguranginya. 

Oleh karena itu, penting bagi pencinta makanan rasa pedas untuk mengetahui bahwa ada beberapa makanan dan minuman tertentu yang mereka sukai saat dihadapkan pada masalah kepedasan.

Bagaimana Anda bisa mengatasi rasa pedas tanpa kehilangan kenikmatan makanan favorit Anda? Jawabannya mungkin terletak pada memilih makanan dan minuman dengan bijak.

BACA JUGA:Yuk Cobain 10 Makanan Khas Jakarta yang Lezat, dari yang Pedas Hingga Manis

Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu Anda menghilangkan rasa pedas.

1. Susu dan produk susu

Produk susu seperti susu dan yoghurt dapat meredakan sensasi terbakar yang disebabkan oleh kepedasan. Komponen lemak dalam susu mengikat capsaicin, zat yang bertanggung jawab atas kepedasan, dan dapat mengurangi efeknya.

2. Karbohidrat kompleks

Makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks, seperti nasi, roti, dan pasta, dapat mengurangi kepedasan saat dimakan bersama makanan pedas. Karbohidrat membantu penyerapan capsaicin dan mengurangi intensitas kepedasan.

3. Buah-buahan yang berair

Buah-buahan dengan kandungan air yang tinggi seperti semangka, blewah dan mentimun membantu mengurangi kepedasan. Air dalam buah-buahan ini membantu membersihkan capsaicin dari lidah.

4. Mentimun dan yoghurt  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: