10 Cabai Terpedas di Dunia 200 Kali Lipat Pedas Ekstrim

10 Cabai Terpedas di Dunia 200 Kali Lipat Pedas Ekstrim

10 Cabai Terpedas di Dunia 200 Kali Lipat Pedas Ekstrim --freepik/ wayhomestudio

INFORADAR.ID - Indonesia memiliki beragam makanan pedas yang masih aman dinikmati, tapi bagaimana jika ada cabai terpedas di dunia?

Sebagai pecinta pedas Anda harus tahu bahwa cabai terpedas di dunia ini memiliki tinggat kepedasan 200 kali lipat.

Berikut ini adalah daftar 10 cabai terpedas di dunia yang harus Anda ketahui.

Carolina Reaper (2,000,000-2,200,000 SHU)

Dengan tingkat kepedasan mencapai 2,000,000 hingga 2,200,000 SHU, Carolina Reaper adalah salah satu jenis cabai yang memegang predikat sebagai cabai terpedas di dunia saat ini.

Jenis cabai terpedas satu ini memiliki rata-rata tingkat kepedasan 1,641,000 SHU namun tingkat kepedasannya bisa memuncak maksimal hingga 2,200,000 SHU. Hal ini membuat cabai terpedas di dunia satu ini memiliki rasa 200 kali lebih pedas daripada cabai Jalapeno!

Cabai terpedas di dunia ini memiliki penampilan keriput dan membulat dengan ujung melancip. Jenis cabai satu ini dihasilkan melalui persilangan cabai jenis Ghost Pepper dan Red Habanero, dua jenis cabai yang juga dikenal sebagai cabai terpedas di dunia. Jadi, tak heran jika sensasi rasa pedas yang dihasilkan cabai ini benar-benar ekstrim.

Trinidad Moruga Scorpion (2,009,231 SHU)

Berada di peringkat selanjutnya sebagai cabai terpedas di dunia Anda bisa mencicipi cabai ‘Trinidad Moruga Scorpion’ yang memiliki tingkat kepedasan maksimal sekitar 2,009,231 SHU.

Jenis cabai terpedas di dunia satu ini termasuk jenis cabai yang belum lama ini ditemukan dan termasuk salah satu cabai yang cukup langka. 

Cabai terpedas di dunia satu ini merupakan cabai asli dari daratan Moruga di Trinidad dan Tobago. Jenis cabai terpedas di dunia satu ini dikenal dengan cita rasa pedasnya yang tidak langsung terasa melainkan perlahan-lahan semakin pedas seiring Anda memakannya. Jadi, jangan sampai Anda tertipu dalam gigitan pertama dari cabai satu ini, ya.

7 Pot Douglah (1,853,936 SHU)

Berasal dari wilayah yang sama dengan cabai terpedas di dunia sebelumnya, 7 Pot Douglah adalah cabai terpedas di dunia selanjutnya yang memiliki tingkat kepedasan 1,853,936 SHU. 

Tak cuma dikenal sebagai cabai terpedas di dunia, jenis cabai ini juga disebut-sebut sebagai cabai yang memiliki cita rasa terbaik! Penampilan dari cabai ini tidak merah mencolok seperti cabai terpedas di dunia pada umumnya, melainkan merah gelap dan cenderung kecoklatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: