Jangan Diskip, Inilah Manfaat Lip Serum untuk Kesehatan Bibir

Jangan Diskip, Inilah Manfaat Lip Serum untuk Kesehatan Bibir

ilustrasi seseorang yang sedang menggunakan serum bibir--sumber & design freepik.com

INFORADAR.DI - Lip serum atau serum bibir adalah cairan yang mengandung bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang dapat menembus kulit sehingga meningkatkan nutrisi bibir.

Seperti serum wajah, lip serum adalah produk yang dirancang untuk membentuk lapisan pelindung pada kulit bibir dan menjaga kelembapan alami bibir. Kandungan serum bibir dapat menembus lapisan kulit terdalam agar berfungsi optimal, membuat bibir lebih lembut dan sehat.

Bagi banyak wanita, serum merupakan salah satu produk perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Misalnya, lip balm biasanya dioleskan setelah dicuci atau mandi saat bibir sudah bersih. Serum bibir atau lip serum juga merupakan alas bedak bibir sebelum menggunakan lipstik.

Apa manfaat menggunakan serum bibir? Simak beberapa manfaat serum bibir yang bisa Anda dapatkan:

1. Pencegahan iritasi

Sama seperti kulit wajah, bibir yang terus-menerus terkena sinar matahari juga bisa mengalami iritasi. Serum bibir juga mengandung ekstrak minyak nabati, yang dapat membuat lapisan pelindung.

BACA JUGA:Simak Manfaat Berkumur Menggunakan Air Garam untuk Kesehatan, Bisa Atasi Bau Mulut

Nantinya, krim bibir untuk pelindung ini akan memperkuat daya tahan kulit bibir terhadap radiasi ultraviolet, sehingga mengurangi risiko iritasi dan bibir akan tetap lembab.

2. Mencerahkan bibir

Nutrisi yang terkandung dalam serum bibir juga berkontribusi untuk mencerahkan kulit bibir. Beberapa serum bibir mengandung vitamin E, minyak almond, dan vitamin C, yang efektivitasnya telah terbukti dalam mencerahkan kulit. Kandungan ini meningkatkan sirkulasi darah dan memastikan suplai oksigen yang cukup ke bibir.

3. Cegah bibir hitam

Keunggulan lain dari serum bibir adalah mencegah penggelapan pada bibir. Menjaga kebersihan bibir sama pentingnya dengan kulit Anda, terutama setelah mengaplikasikan beberapa lapis produk bibir selama 1 hari.

4. melembabkan

Seperti serum wajah, serum bibir juga membantu melembabkan kulit bibir. Nutrisi yang terkandung dalam lip serum dapat meningkatkan kelembapan bibir, terutama bagi pemilik bibir kering dan pecah-pecah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: