Tiga Menu Makanan Rendah Kalori, Cocok Buat Kamu yang Lagi Diet

Tiga Menu Makanan Rendah Kalori, Cocok Buat Kamu yang Lagi Diet

ilustrasi smoothie salah satu menu diet rendah kalori -iStock-

INFORADAR.ID - Berikut adalah informasi mengenai tiga menu makanan rendah kalori yang bisa kamu konsumsi khususnya jika sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan.

Menerapkan pola makan rendah kalori seringkali memerlukan variasi dan kreativitas dalam memilih menu. Ada banyak pilihan makanan yang dapat mendukung diet rendah kalori, namun tiga di antaranya yang sangat populer adalah salad sayuran, ikan panggang, dan smoothie buah.

Salad sayuran adalah salah satu menu utama dalam diet rendah kalori. Sayuran hijau seperti selada, bayam, atau kale menjadi dasar salad ini. Tambahkan potongan sayuran seperti tomat ceri, mentimun, paprika, dan wortel untuk menambah tekstur dan rasa yang segar.

Boleh juga ditambahkan protein rendah lemak seperti potongan ayam tanpa kulit, telur rebus, atau kacang-kacangan seperti almond. Dressing yang rendah kalori seperti balsamic vinegar atau yogurt bisa menjadi pilihan untuk menyempurnakan rasanya.

Ikan panggang merupakan sumber protein yang rendah lemak dan kaya akan nutrisi. Pilih ikan seperti salmon, trout, atau mackerel yang tinggi akan asam lemak omega-3.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan yang Baik Dikonsumsi oleh Wanita Saat Menstruasi

Panggang ikan dengan rempah-rempah atau tambahan lemon untuk cita rasa yang kaya namun rendah kalori. Sajikan dengan sayuran panggang atau rebus untuk menambahkan serat dan nutrisi tanpa menambah banyak kalori.

Smoothie buah adalah pilihan menu yang menyegarkan dan mudah disesuaikan dengan preferensi masing-masing. Campur buah-buahan rendah gula seperti berry, buah kiwi, atau apel dengan yogurt rendah lemak atau susu almond untuk basisnya.

Tambahkan sedikit sayuran seperti bayam atau kale untuk tambahan nutrisi tanpa menambah banyak kalori. Jika ingin menambahkan rasa manis, gunakan madu atau stevia alami sebagai pengganti gula.

Ketiga menu ini memberikan pilihan variasi dalam diet rendah kalori dengan memberikan nutrisi yang penting bagi tubuh. Penting untuk tetap memperhatikan porsi dan memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan kalori harian.

Dengan berbagai pilihan menu yang sehat dan lezat seperti salad sayuran, ikan panggang, dan smoothie buah, seseorang dapat tetap terjaga dalam menjalani gaya hidup sehat tanpa mengorbankan cita rasa.

BACA JUGA:Makanan yang Tepat Dikonsumsi, Tergantung Pada Organ Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: