Rekomendasi Film yang Akan Membuat Mental Jauh Lebih Tangguh

Rekomendasi Film yang Akan Membuat Mental Jauh Lebih Tangguh

Rekomendasi film --Instagram @subtitleacademy

INFORADAR.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, peningkatan jumlah kasus yang disebabkan oleh stres, depresi, dan ketegangan mental yang berlebihan secara bertahap mulai membuka mata dan pikiran orang. Selain itu, melalui berbagai jejaring sosial, banyak pakar psikiatri yang memberikan informasi dan membahas pentingnya menjaga kesehatan mental.

Setiap orang pasti pernah mengalami saat-saat sulit yang membanjiri jiwa dan menggangu kesehatan mnetal nya. Untuk mengatasinya, beberapa rekomendasi film yang bisa Anda tonton ternyata bisa menjadi cara yang efektif.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda tidak hanya dapat menjadi sumber inspirasi, tetapi juga memotivasi diri sendiri dan membuat semangatdan mental Anda jauh lebih tangguh.

Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk menonton film yang dapat merangsang dan meningkatkan stabilitas mental kita. Mari kita dengarkan.

1. The Pursuit of Happyness (2006)

Film yang dibintangi Will Smith ini didasarkan pada kisah nyata Chris Gardner, seorang penjual tunawisma yang terpaksa tinggal di jalanan bersama putranya. Mereka selalu menghadapi kesulitan yang sama, namun Chris tidak mau menyerah untuk mewujudkan keinginannya untuk menghidupi putranya.

Film ini dapat mengingatkan kita semua bahwa ketekunan dan kepercayaan diri itu penting. Seperti yang sudah sering kita dengar, jangan pernah menyerah, karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Jika hasilnya tidak seperti yang Anda inginkan, itu pertanda usaha Anda belum selesai.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Film Hollywood Desember 2023

2. Silver Linings Playbook (2012)

Film yang dibintangi Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence ini berfokus pada masalah kesehatan mental. Karakter Cooper adalah seorang pria yang baru saja keluar dari rumah sakit jiwa dan kembali ke keluarganya. Dalam perjalanan kembali ke dunia sosial, dia bertemu dengan karakter Joe, yang juga mengidap penyakit mental. Mereka begitu dekat karena bisa berkomunikasi dan saling mendukung.

Dari sini kita bisa belajar bahwa hal-hal kecil dalam hidup yang bisa membuat kita bahagia telah terwujud. Akan lebih baik lagi jika ada orang yang akan mendukung kita. Jadi, jika Anda memiliki teman atau anggota keluarga yang sangat peduli dengan Anda dan ingin membantu Anda, jangan ditolak. Bantu mereka untuk membantu Anda.

3. Good Will Hunting (1997)

Film ini menarik karena bercerita tentang seorang pria yang jenius, namun memiliki masalah yang sama di masa lalu, begitu menyakitkan dan sulit untuk dilupakan. Tetapi dengan bantuan seorang terapis, dia dapat belajar mengatasi rasa takut akan trauma masa lalu untuk mendapatkan akses ke semua kemampuannya.

Yah, itu juga bisa menjadi pengingat bahwa kita sebenarnya memiliki kekuatan untuk menghadapi ketakutan kita. Biasanya, apa yang kita takuti tidak begitu menakutkan, dan kita juga tahu bahwa kita bisa melakukan sesuatu yang hebat. Itu benar, jangan takut atau malu untuk mencari bantuan dari psikolog atau psikiater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: