Suka Makan Sayuran? Konsumsi 5 Sayuran yang Akan Menyehatkan Tubuh Anda dan Kembali Bugar ke Usia Lebih Muda

Suka Makan Sayuran? Konsumsi 5 Sayuran yang Akan Menyehatkan Tubuh Anda dan Kembali Bugar ke Usia Lebih Muda

Potret makanan yang sangat sehat bagi tubuh.-freepik/jcomp-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan sayuran yang wajib sekali dikonsumsi agar keadaan tubuh Anda tetap dalam keadaan fresh seperti muda kembali.

Semua sayuran itu sehat, tapi beberapa lebih bergizi daripada yang lain. Mengetahui sayuran mana yang paling bergizi adalah hal yang sagnat berguna, di mana hal itu menjadi salah satu cara dalam penyimpanan sayuran itu.

Banyak jenis sayuran yang akan dapat menyehatkan diri kita, di mana sayuran ini akan sangat baik bagi kesehatan.

Berikut merupakan daftar sayuran tersehat yang bisa Anda konsumsi untuk mengetahui sayuran mana cocok dengan Anda, sehingga Anda bisa memasukkan jenis sayuran itu ke dalam daftar belanjaan Anda, seperti:

1. Brokoli

Brokoli adalah senyawa yang diubah menjadi antioksidan kuat sulforaphane. BHrokoli dapat meningkatkan kadar gula darah dan kolesterol serta membantu melawan stres oksidatif,. 

Brokoli dikatakan dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker. Brokoli juga merupakan sumber kalsium yang mengejutkan hingga 43 miligram per cangkir.

2. Kembang Kol

Kembang kol ada di mana-mana akhir-akhir ini, baik dalam nasi, kentang tumbuk dan kulit pizza. Ini tentu saja merupakan hal yang baik, mengingat kembang kol, anggota dari keluarga silangan, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. 

Hal ini karena kembang kol kaya akan antioksidan yang melindungi dari peradangan, magnesium (mendukung fungsi otot dan saraf), fosfor (penting untuk perbaikan dan perlindungan sel), dan kalium (penting untuk kesehatan sel dan menjaga tekanan darah tetap normal).

BACA JUGA:Tips Diet Sehat Anti Stres, Kurangi Nafsu Makan dengan Cara Berikut

3. Terong

Salah satu alasan terpenting Paravantes-Hargit menyukai terong adalah karena terong kaya akan serat. Satu buah terong mengandung 16 gram serat. 

Terong sangat kaya akan serat larut, yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan pencegahan sembelit. Nutrisi lain dalam terong termasuk 5 gram protein, 49 miligram kalsium dan 77 miligram magnesium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: