Mau Liburan Tapi Musim Hujan, Berikut Tips Liburan Nyaman Saat Musim Hujan

Mau Liburan Tapi Musim Hujan, Berikut Tips Liburan Nyaman Saat Musim Hujan

Ilustrasi liburan saat musim hujan- Pixabay-

Bagi Kamu yang memutuskan untuk berwisata di musim hujan ini. Pastikan persiapan yang harus dilakukan lebih banyak. Karena ketika Kamu berkunjung pada tempat outdoor terdapat beberapa perlengkapan yang harus dipersiapkan.

Contohnya, jas hujan atau payung, backpack cover untuk melindungi tas Kamu, sandal jepit, kantong plastik untuk melindungi barang barang seperti uang, dompet. Bawa juga handuk kecil untuk pengganti tisu, dry bag, dan casing underwater untuk melindungi handphone Kamu saat melakukan dokumentasi ketika hujan. 

4. Perhatikan ramalan cuaca

Selanjutnya, perkiraan cuaca yang sangat membantu Kamu untuk  menghindari hujan. Meskipun tidak selalu akurat, ramalan cuaca dapat dijadikan acuan memperkirakan cuaca disaat musim hujan. 

Pasang aplikasi perkiraan cuaca untuk memudahkan Kamu memperoleh informasi cuaca tempat tujuan wisata Kamu. Dan untuk jaga-jaga, tetap bawa perlengkapan traveling saat musim hujan agar kegiatan wisata Kamu tetap nyaman.

5. Membawa baju hangat dan pakaian tambahan

Selanjutnya, bawa baju hangat yang akan membuat Kamu lebih nyaman travelling saat musim hujan. Sebab, baju tambahan diperlukan karena terkadang walaupun sudah menggunakan jas hujan, baju tetap terkena cipratan air.

Biasanya, jika Kamu berada dalam outdoor tiba-tiba hujan datang, pakaian tambahan digunakan sehingga Kamu bisa terhindar dari pemakaian baju basah yang dapat membuat Kamu mudah sakit seperti flu atau masuk angin.

7. Sebaiknya gunakan mobil jangan motor

Bagi Kamu yang ingin melakukan perjalanan ke tempat destinasi wisata saat musim hujan seperti ini, baiknya menggunakan mobil dan jangan menggunakan motor. Sebab apa, karena menggunakan mobil bisa membuat Kamu berasa nyaman ketika hujan turun dalam perjalanan.

Kamu tidak akan kebasahan, dan tubuh Kamu tidak akan mengalami kedinginan dibandingkan jika naik motor.

Dan bisa terlindungi dari potensi penyakit yang bisa saja menyerang jika Kamu kehujanan dijalan.

Oke, mungkin segitu dulu yah tips berwisata saat musim hujan saat ini. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. (*)

BACA JUGA:Tips Liburan Murah ke Lebak, Kunjungi Enam Wisata Alam yang Indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: