Atasi Stress Kerjaan dengan Tips Berikut

Atasi Stress Kerjaan dengan Tips Berikut

potret seseorang yang merasa stress--Freepik @KamranAydinov

INFORADAR.ID - Ketika berbicara tentang stres, kita semua tentu pernah mengalaminya. Hal ini dapat disebabkan oleh pekerjaan, universitas, keluarga atau hubungan dengan rekan kerja. Jika Anda tidak dapat Mengatasi Stres , jangan biarkan stres berlangsung terlalu lama.

Hal ini karena stres dapat menyebabkan berbagai gejala termasuk pikiran negatif, kecemasan, kemarahan, kesepian dan kegelisahan. Akibatnya, stres itu sendiri dapat berdampak negatif pada produktivitas dan kesehatan. Maka dari itu, anda perlu Mengatasi Stres tersebut.

Jika stres Anda masih tergolong ringan, cobalah mempraktikkan beberapa teknik Mengatasi stres sederhana yang dapat Anda gunakan sekarang juga.

Berikut Cara-cara sederhana untuk menghilangkan stres, antara lain

1. Mandi dengan air hangat.

Ini adalah cara sederhana yang paling sering saya gunakan, dan ini sejalan dengan pendapat para ahli. Praktisi.

saat kulit bersentuhan dengan air hangat, tubuh akan melepaskan endorfin, zat kimia yang menimbulkan perasaan nyaman dan sejahtera. air hangat juga melemaskan otot-otot yang tegang, yang membuat tubuh menjadi lebih rileks.

BACA JUGA:Suka Stress dengan Pekerjaan Kamu? Lakukan Hal Ini Agar Kamu Bisa Lebih Enjoy

2. Tidur yang cukup

Tidur bisa menjadi penyebab suasana hati yang kacau atau stabil. Terlalu banyak tidur menyebabkan pusing dan kurang tidur membuat seseorang menjadi emosional. Dr Etty Ben Simon dari Centre for Human Sleep Research telah menunjukkan dalam penelitiannya bahwa kurang tidur meningkatkan perasaan cemas dan stres. Tapi bagaimana kita bisa tertidur ketika kita merasa tidak enak badan dan pikiran kita kacau? Anda bisa berpelukan dengan kupu-kupu yang ditunjukkan pada slide terakhir sebelum tidur.

3. Berjalan-jalan di udara segar

Jika Anda sangat lelah dari pekerjaan atau stres tentang sesuatu, berjalan-jalanlah sejenak di udara segar. Lebih baik lagi berjalan-jalan di alam terbuka, seperti di taman hutan kota. Sebuah studi oleh Florian Lederbogen menemukan bahwa orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di ruang tertutup, seperti kantor atau rumah, mengalami lebih banyak stres dan memiliki rasa kesejahteraan yang lebih rendah.

4. Lakukan hobi favorit

Lakukan sesuatu yang Anda sukai, baik selama dan setelah bekerja. Anda bahkan bisa melukis untuk melepaskan emosi Anda ke atas kanvas. Anda dapat berolahraga untuk melepaskan hormon stres, menonton drama untuk membenamkan diri dalam cerita, atau membaca buku favorit Anda. Ingatlah untuk melakukan hal-hal ini seperlunya saja agar Anda tidak melupakan tugas-tugas penting lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: