5 Desa Wisata Kabupaten Serang yang Wajib Dikunjungi, Ada Nuansa Alam dan Atraksi Budaya

5 Desa Wisata Kabupaten Serang yang Wajib Dikunjungi, Ada Nuansa Alam dan Atraksi Budaya

Wisatawan mempraktikan seni angklung di Desa Wisata Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang-Ojat Darojat-

INFORADAR.ID - Ada banyak desa wisata di Kabupaten Serang yang bisa dikunjungi untuk mengisi hari libur atau acara tertentu.

Selain terkenal dengan objek wisata pantai Anyar-Cinangka, daerah satu ini juga memiliki banyak desa wisata Kabupaten Serang.

Desa wisata di Kabupaten Serang memiliki panorama wisata alam dan wisata budaya. Seperti air terjun, pemandangan, hingga atraksi budaya.

Hal itu tentu sangat cocok bagi yang ingin menghabuskan waktu liburnya dengan keluarga dengan nuansa alam yang asri. Selain itu juga dapat menjadi lokasi untuk menggelar acara kantor atau keluarga besar.

Selain wisata perorangan, desa wisata di Kabupaten Serang juga sudah banyak menawarkan paket wisata loh.

Yuk kita simak rekomendasi 5 desa wisata di Kabupaten Serang yang cocok untuk kamu kunjungi.

1. Desa Wisata Cikolelet

Desa Cikolelet berada di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Desa ini berada tak jauh dari objek wisata pantai Anyar-Cinangka. Bagi kamu yang bosan dengan suasana wisata pantai, bisa mengunjungi desa wisata ini.

Di Desa Cikolelet banyak destinasi wisata yang ditawarkan kepada pengunjung. Mulai dari air terjun, wisata ekonomi kreatif, wisata atraksi seperti bermain panah, track offroad dan trail, hingga pertunjukan seni budaya. Wisatawan juga bisa mempraktikan seni budaya loh, seperti bermain angklung. 

Selain itu, di desa wisata ini juga terdapat banyak homestay yang bisa dijadikan penginapan untuk kamu yang ingin menginap di desa ini.

BACA JUGA:Desa Wisata Pujon Kidul, Desa Cantik di Malang

2. Pulau Tunda

Pulau Tunda berada di Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. Pulau ini terletak di bagian utara Provinsi Banten. Untuk dapat mengakses ke lokasi ini, bisa melalui Pelabuhan Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang dengan jarak tempuh sekitar dua jam.

Di Pulau Tunda wisatawan akan disuguhi destinasi wisata pantai, snorkling, dan wisata bahari lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: