Inaugurasi Fisip Untirta, Ciptakan Keakraban Dengan Keberagaman

Inaugurasi Fisip Untirta, Ciptakan Keakraban Dengan Keberagaman

Penampilan fashion show mahasiswa baru fisip Untirta dengan berbagai pakaian adat.-Nurbaeti-

INFORADAR.ID – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), menggelar Inaugurasi sebagai ajang keakraban mahasiswa baru pada Sabtu, 18 November 2023.

Dilaksanakan di Gedung Plaza Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, Sukajaya, Curug, Kota Serang, Inaugurasi Fisip Untirta tahun 2023 mengusung tema Adiwarna Keberagaman Kreativitas.

Inaugurasi merupakan rangkaian kegiatan akhir dari ospek Fisip Untirta 2023. Setiap tahunnya, kegiatan ini selalu dilaksanakan untuk ajang kedekatan mahasiswa baru Fisip Untirta.

Ketua Pelaksana Inaugurasi Nayla Sekar Kinasih mengungkapkan, adanya kegiatan Inaugurasi akan menciptakan keakraban antar mahasiswa dengan adanya berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

“Inaugurasi kan sub-unit dari ospek fakultas (Fisip), terus panitianya juga dari mahasiswa baru, jadi ini merupakan ajang kedekatan untuk membangun relasi dengan prodi yang ada di Fisip,” ujarnya saat diwawancara pada 18 November 2023.

Pada Inaugurasi 2023, terdapat berbagai kegiatan diantaranya ajang kompetisi fashion show, penampilan bakat seperti menari, menyanyi, dance, drama musikal dan ditutup dengan penampilan band lokal The Plot Twist, Mikey X Chad hingga Ruin The Sins.

“kami mengundang band lokal karena dirasa memang perlu didukung dan dikenalkan,” ungkap Nayla.

Nayla juga berharap, dengan adanya Inaugurasi, kedepannya mahasiswa baru Fisip Untirta akan lebih mengenal sesama mahasiswa dari ketiga program studi.

Disambut antusias oleh mahasiswa baru Fisip, sebanyak 50 peserta mengikuti kompetisi fashion show dan penampilan bakat yang berasal dari setiap kelas semester awal Fisip Untirta.

Pada saat kompetisi fashion show, para peserta berpenampilan dengan berbagai pakaian adat. Pakaian adat yang digunakan mulai dari adat Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Untuk menampilkan penampilan terbaik, para peserta menyiapkannya dengan penuh semangat. Seperti salah satu peserta fashion show dari perwakilan Ilmu Komunikasi Azifa Putri Ramadhani yang mengenakan pakaian adat Madura.

“Kita mengenakan pakaian adat Madura, memanfaatkan waktu dua minggu untuk mempersiapkannya. Apalagi pakaian adatnya bukan sewa, tapi hasil dari kreatifitas kita,” jelas Azifa.

Tidak hanya itu, Azifa juga mengatakan jika Inaugurasi ini menjadi ajang bagi para mahasiswa untuk mengeksplor serta mengembangkan minat bakatnya masing-masing.

“Seru banget, apalagi aku kan baru pertama kali ikut fashion show dan ternyata ada bakat juga di bidang ini,” ungkapnya dengan antusias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: